Alex Noerdin Apresiasi Kemajuan OKU Timur

H Alex Noerdin SH

GUBERNUR Sum5atera Selatan (Sumsel) Ir H Alex Noerdin SH mengunjungi kabupaten OKU Timur bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) OKU Timur ke-12 Minggu (17/1). Selain Alex Noerdin, hadir juga dalam perayaan HUT tersebut Gubernur IPDN Prof DR Ermaya Martadinata, Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda Kiemas Bupati Lahat H Saifudin Aswari, sejumlah Penjabat (Pj) Bupati yang ada di wilayah Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Alex mengapresiasi keberhasilan OKU Timur dan penjabat Bupati yang mampu merubah tatanan pemerintahan dalam kurun waktu bebera4pa bulan. Bahkan Alex mengisyaratkan OKU Timur akan lebih baik jika penjabat memiliki waktu yang beberapa tahun saja dalam memimpin OKU Timur.

Perayaan HUT dengan tema “Dengan Revolusi Mental Mari Kita Rajut Kebersamaan dan Keterbukaan Dalam Kesederhanaan Demi Terciptanya Disiplin, Kerja Cepat dan Cerdas Untuk OKU Timur Gemilang” tersebut berlangsung meriah dan sukses.

Berbagai kegiatan dilaksanakan selama satu minggu penuh yang diawali dengan pawai 6pembangunan. Sedangkan acara puncak HUT OKU Timur dilaksanakan Minggu (17/1) dengan dilaksanakan paripurna istimewa ke-1 yang dihadiri oleh Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin. Peringatan HUT Kembali dilanjutkan dengan pameran pembangunan yang digelar di lapangan Taman Tani Mardeka (TTM) yang digelar selama kurang lebih lima hari dengan menghadirkan band papan atas D’Masiv, Wali dan Cupi Cupita.

Dalam sambutannya, Alex Noerdin mengapresiasi perkembangan OKU Timur yang jauh lebih maju dan pesat. Dirinya berharap yang akan datang OKU Timur semakin maju dan berkembang lebih baik lagi.

“Kemajuan OKU Timur cukup signifikan. Dan itu semua tid7.jpgak terlepas dari peran Penjabat dengan dibantu seluruh elemen masyarakat. Seluruh Penjabat bupati yang diberikan kepercayaan merupakan orang-orang terpilih yang sudah memiliki kredibilitas dan mampu meningkatkan berbagai hal. Seperti contoh Richard yang hanya dalam waktu empat bulan mampu menanamkan pondasi yang baik demi kemajuan OKU Timur yang akan datang,” ujar Alex.

Dalam kesempatan tersebut juga Alex meminta restu dan dukungan seluruh masyarakat dan element pemerintah OKU Ti8mur untuk ikut serta mensukseskan pelaksanaan Asian Games ke-18 yang akan dilaksanakan tahun 2018 di Kota Palembang.

“Selain Asian Games kita juga kedepan akan melakukan pembangunan masjid Raya Sriwijaya yang berlokasi di Jakabaring dan pembangunan Light Rail Transit (LRT) tanpa menggunakan APBD Sumsel,” katanya.

Sedangkan Pj Bupati OKU Timur Richard Chahyadi AP MSi mengatakan, Pemkab OK10U Timur berupaya meningkatkan perbaikan ekonomi masyarakat dengan pembangunan sejumlah infrastruktur yang memadai.

“Terobosan-terobosan positif terus kita lakukan untuk kemajuan OKU Timur salah satunya adalah peningkatan kesejahteraan bagi pegawai dengan memberikan tunjangan dan meningkatkan kesejahteraan TKS serta membangun infrastruktur pedesaan,” ungkapnya.3      9 foto HL