Alex Puji Keberhasilan Penjabat Bupati

H Alex Noerdin SH

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Kabupaten OKU Timur yang saat ini sudah berusia 12 Tahn berkembang cukup pesat dibandingkan kabupaten lainnya di Sumatera Selatan yang melakukan pemekaran pada waktu yang sama. Cukup banyak kemajuan yang diraih OKU Timur mulai dari pembangunan hingga sumber dana manusia dan sumber daya alam yang berhasil digali potensinya untuk kemajuan OKU Timur.

Kerja keras pemerintah selama 12 tahun dengan dukungan dan bantuan dari masyarakat membuat OKU Timur mampu bersaing bahkan mengungguli sejumlah kabupaten lainnya. Nama OKU Timur yang sebelumnya tidak diperhitungkan perlahan mulai muncul dan menjadi perbincangan. Berbagai prestasi dan keberhasilan telah diraih sehingga OKU Timur menjadi salah satu kabupaten yang menjadi incaran investor.

Kemajuan OKU Timur bahkan mendapat pujian dari Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin yang hadir pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) OKU Timur ke-12 Minggu (17/1) lalu. Alex memuji kemajuan OKU Timu dalam segala bidang selama 12 tahun terakhir. Dia juga berharap agar apa yang telah diraih oleh OKU Timur bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

Perayaan HUT OKU Timur dilaksanakan dengan cukup meriah dengan diawali pawai pembangunan yang diikuti ratusan peserta dari pejalan kaki, Sepeda hias hingga mobil hias. Pawai Pembangunan dilaksanakan Sabtu (16/1) menjelang hari pelaksanaan HUT OKU Timur. Sedangkan pada minggu (17/1) HUT OKU Timur dilanjutkan dengan sidang paripurna Istimewa ke-1 yang digelar di gedung DPRD OKU Timur yang dihadiri Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin.

Selain Alex, hadir juga dalam paripurna tersebut gubernur IPDN  Prof. Dr. Ermaya Suradinata, M.Si dan sejumlah bupati seperti Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rifa’i dan sejumlah Penjabat (Pj) Bupati di beberapa Kabupaten masing-masing Pj Bupati OKU Selatan, Pj Bupati Muratara, serta Asisten II Kabupaten PALI, Asisten I Kota Prabumulih, dan  Anggota DPD RI.

Selain memuji keberhasil OKU Timur, Alex Noerdin juga memuji kinerja sejumlah Pj bupati yang ada di Sumsel yang telah berhasil mengembangkan wilayah dan SDM daerah masing-masing. Bahkan Alex menyayangkan singkatnya jabatan Pj Bupati yang tidak mencapai 1 tahun dan hanya Beberapa bulan saja.

“Hasil kerja Pj Bupati sangat luar biasa. Seandainya mereka diberi waktu hingga 1-2 tahun saya rasa hasilnya akan lebih maksimal. pemerintahan tentunya akan semakin baik. Sebuah daerah akan menjadi lebih baik jika didukung oleh pengawal dan pemerintah yang baik,” ujarnya.
Menurut Alex, ada perubahan yang cukup signifikan di sejumlah daerah sejak dijabat oleh Pj Bupati. Pada dasarnya kata dia, membangun fisik lebih mudah dibandingkan membangun dan merubah SDM yang sudah terbentuk dalam kurun waktu beberapa tahun.

“Ada baiknya juga jika PNS ini seperti pegawai swasta. Jika tidak disiplin dan melanggar dipecat. pegawai seperti kita ini sangat sulit untuk diproses jika tidak memiliki kesalahan yang fatal. Saya menjadi pegawai sejak golongan paling rendah dan saya tau benar bagaimana pegawai itu,” katanya.