Anggota Polri Wajib Miliki e-KTA

loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Ratusan personil Kepolisian Polres OKU Timur mengikuti sosialisasi dan penyerahan e-KTA yang pencetakannya sudah diselesaikan oleh pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) Selasa (9/2/2016). Sosialisasi dan penyerahan e-KTA tersebut dilaksanakan dihalaman Mapolres OKU Timur dan diaula yang diikuti oleh seluruh personil kepolisian.

Penyerahan dan Sosialisasi dilakukan langsung oleh Manager Pemasaran Bank BRI Komang Gede kepada Kapolres OKU Timur AKBP Saut P Sinaga.

Dalam sambutannya, Kapolres OKU Timur AKBP Saut P Sinaga mengatakan, e-KTA merupakan salah satu bentuk pembenahan Polri. Sebelumnya KTA anggota bersifat manual yang dicetak oleh Kepala Satuan Kerja (Kasatker) masing-masing. Namun seiring perkembangan zaman, Polri mulai berbenah dan melakukan pencetakan e-KTA bekerjasama dengan pihak BRI.

“e-KTA selain berfungsi sebagai identitas anggota Polri juga berfungsi sebagai Bank data personel Polri yang juga bisa digunakan sebagai kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Tidak berbeda dengan KTA sebelumnya yang wajib dimiliki oleh seluruh anggota Polri,” katanya.

Saut menghimbau kepada seluruh anggota yang belum memiliki e-KT untuk segera melakukan pengusulan kepada Bagian Sumda Polres OKU Timur agar segera didata dan diterbitkan e-KTA.

Sementara Manager Pemasaran PT Bank BRI Komang Gede menegaskan bahwa e-KTA selain berfungsi sebagai KTA juga berfungsi sebagai alat pembayaran sehingga keuangan dapat dikontrol dengan baik. “e-KTA ini juga berfungsi sebagai sebagai data base anggota Polri,” katanya.