CAT Kumpulkan 1000 Tanda Tangan

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Salah satu komunitas motor trail di Kabupaten OKU Timur yakni Community of Adventure Trail (CAT), mengumpulkan 1000 tanda tangan masyarakat OKU Timur sebagai dukungan terhadap komunitas trail tersebut. Penggalangan tandatangan tersebut dilaksanakan dalam kegiatan pameran pembangunan di Taman Tani Merdeka Martapura.

Untuk mendapatkan simpati dan tandatangan masyarakat yang berkunjung, sejumlah sepeda motor dan foto dokumentasi dipublikasikan di Stand CAT sebagai bukti bahwa keberadaan CAT tidak mengancam generasi muda sebagaimana pemikiran masyarakat selama ini mengenai club motor yang terkenal arogan.

“Banyak yang beranggapan club motor itu adalah kumpulan orang-orang arogan dan pengguna narkoba serta hal-hal lainnya yang bersifat kekerasan dan melawan hukum. Kita tidak demikian, disini kita tunjukkan kepada masyarakat bagaimana CAT melakukan sejumlah kegiatan positif. Biarkan masyarakat sendiri yang akan menilainya. Mereka lebih mengetahui,” ungkap Ketua CAT Mohammad Sancoko.

Salah satu contoh kegiatan sosial yang dilaksanakan CAT kata dia, adalah bhakti sosial mulai dari membantu membuka akses jalan hingga penggalangan dana bagi masyarakat yang tidak mampu yang biasanya berlokasi di wilayah-wilayah terpencil yang tidak bisa dijangkau dengan kendaraan biasa.

“Kita jajaki semua medan untuk membantu masyarakat. Mulai dari membuka jalan hingga aksi sosial lainnya. Selain untuk kebersamaan kami juga bisa merasakan betapa sulitnya masyarakat di pedalaman,” katanya.

Menurut Sancoko, pengumpulan tandatangan tersebut dilakukan untum mengetahui sejauh mana dukungan masyarakat terhadap club motor yang sudah beberapa tahun di ketuainya.

“Begitu besar respon dan dukungan yang diberikan masyarakat kepada kami. Ucapan terimakasih tidak terhingga kami haturkan. Kedepan kami akan berusaha untuk menjadi klub yang bisa diterima di semua kalangan dengan sejumlah program yang akan dijalankan,” katanya.

Dari pengamatan, CAT yang sudah mengikuti pameran pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT OKU Timur ke-12 menjadi salah satu lokasi yang kerap dikunjungi masyarakat. Pengunjung terlihat silih berganti untuk masuk dan menyaksikan parade foto. Bahkan tidak sedikit yang mencoba menaiki motor trail yang mereka pajangkan.

“Dua motor trail ini menjadi andalan dan yang kerap dijadikan pengunjung untuk berfoto. Motor ini merupakan karya anak-anak CAT yang dirakit sedemikian rupa,” katanya.