Kepala SKPD dan BUMD Diingatkan

loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Kejaksaan Negeri (Kajari) Martapura, Kabupaten OKU Timur melakukan sosialisasi tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) di aula Bina Praja Pemkab OKU Timur. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di lingkungan Pemkab OKU Timur.

Dalam sambutannya, Kajari Martapura Suhartoyo SH M.hum meminta kepada seluruh kepala SKPD dan BUMN untuk lebih aktif dalam memanfaatkan komunikasi dua arah sesuai dengan nawa cita yang telah menjadi bagian dari pemerintahan yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Dalam menjalankan tugas bidang hukum kata Suhartoyo, pihaknya tidak melihat siapa dan kalangan mana dalam menanggapi pengaduan hukum, karena semua bersifat objektif dalam menjunjung tinggi rasa keadilan.

“Selanjutnya jika ada bukti akan segera kita lebih tindaklanjuti dengan etika, ramah dan yuridis. Kembali kita lihat latar belakang dari nawa cita yang dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan daerah,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Suhartoyo juga mengajak seluruh SKPD dan BUMD yang ada di OKU Timur bekerja sesuai dengan benar sesuai dengan koordinasi dan konsultasi masing-masing.

“Tujuan dibentuknya TP4D ini oleh Kejaksaan Republik Indonesia salah satunya sebagai langkah pecengahan dan tentunya pimpinan SKPD tidak bekerja sendiri. Hukum bukan alat balas dendam tetapi pembinaan,” katanya.