Kholid-Feri Resmi Bupati OKU Timur

HM Kholid MD dan Feri Antoni
loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Calon Bupati OKU Timur pasangan Nomor Urut 3 Juanda-Didi Apriadi (JADI) selain mengucapkan selamat terhadap pasangan calon bupati terpilih nomor urut 1 HM Kholid MD-Feri Antoni SE juga berpesan kepada masyarakat bahwa siapapun yang dilantik merupakan Bupati bagi seluruh masyarakat OKU Timur.

Dengan legowo, Juanda menyampaikan hal itu diatas mimbar saat dirinya diberikan kesempatan oleh komisioner KPU memberikan sambutan sebelum rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati OKU Timur terpilih dimulai. Meski tidak didampingi oleh calon wakil Bupati Didi Apriadi, namun Juanda dengan tegas meminta kepada masyarakat untuk mendukung dan ikut mengawasi kinerja pemerintah yang akan datang.

“Kita sebagai masyarakat harus mengontrolnya. Dan jika menyimpang tugas kita untuk mengarahkannya,” kata Juanda.

Sedangkan pasangan nomor urut 2 Edward Jaya dan Sugeng Supriyanto (Edward-Sugeng) absen dalam penetapan tersebut, baik pasangan calon maupun saksi dari pasangan calon itu sendiri. Meski demikian, rapat pleno penetapan calon terpilih bupati dan wakil bupati tetap dilaksanakan karena sudah sesuai dengan ketentuan dan quorum.

Dalam rapat pleno tersebut ditetapkan sebagai bupati terpilih dalam pilkada OKU Timur 2015 pasangan nomor urut 1 kholid-Feri dengan perolehan suara sebanyak 180.677 suara disusul pasangan nomor urut 2 Edward-Sugeng sebanyak 104.575 suara dan terakhir pasangan JADI sebanyak 23.334 suara dengan total suara sah sebanyak 308.587 suara.

“Menetapkan pasangan Bapak HM Kholid MD dan Bapak Feri Antoni sebagai Bupati dan wakil bupati OKU Timur terpilih,” kata Sekretaris KPU Midi Gusmi saat membacakan keputusan penetapan pasangan calon terpilih bupati dan wakil bupati OKU Timur dihadapan seluruh tami undangan yang hadir.

Usai menetapkan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Ketua KPU didampingi Komisioner lainnya kemudian melakukan  penandatanganan berkas disaksikan oleh panwaslih, saksi pasangan calon dan suruh tamu undangan yang dilanjutkan dengan penyerahan surat penetapan kepada seluruh pasangan calon, muspida dan DPRD.

Rapat pleno penetapan calon terpilih bupati dan wakil bupati tersebut dijaga ketat baik oleh aparat kepolisian, maupun Sat Pol PP. Meski tidak ada aksi unjukrasa, namun pengamanan tetap diperketat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Sejumlah anggota kepolisian terlihat berjaga-jaga disetiap penjuru untuk mengamankan lokasi.

Sedangkan didepan pintu masuk, sejumlah anggota Polisi Wanita (Polwan) ditugaskan untuk melakukan pemeriksaan dan pencegatan terhadap seluruh tamu undangan yang hadir untuk memastikan tidak membawa barang-barang berbahaya.

“Maaf pak. Tolong buka tasnya. Apa yang dibawa. Tidak boleh membawa sesuatu yang dilarang. Semuanya harus steril,” ungkap sejumlah polwan cantik yang menjaga di pintu masuk.

Pilkada serentak di Kabupaten OKU Timur diikuti oleh tiga kandidat masing-masing Nomor urut 1 Pasangan Kholid-Feri yang diusung oleh Partai Politik (Parpol) NasDem, Demokrat, PKB, PDI-P. Sedangkan pasanga nomor urut 2 Edward-Sugeng diusung oleh partai Golkar dan PPP. Sementara pasangan nomor urut 3 JADI diusung oleh partai PAN, Gerindra, dan Hanura.

Dalam pilkada serentak OKU Timur 2015, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak memberikan dukungan terhadap salah satu calon bupati dan wakil bupati di OKU Timur.