Membangun Harus Sesuai Kebutuhan

HM Kholid MD

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Dalam memimpin daerah tidak perlu memberikan program yang muluk-muluk dan menjanjikan sejumlah program yang luar biasa. Pemerintah cukup menjalankan program yang benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat. Dan yang lebih penting, pembangunan yang dilakukan berdasarkan kebutuhan dan bukan berdasarkan keinginan pemerintahnya. Hal itu diungkapkan calon Bupati OKU Timur terpilih HM Kholid MD.

Menurut Kholid, antara keinginan dan kebutuhan itu sangat jauh. Jika pemerintah menginginkan pembangunan suatu wilayah tentu saja bisa terlaksana. Namun apakah pembangunan tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat belum bisa dipastikan.

“Untuk itu dalam membangun suatu daerah harus sesuai dengan kebutuhan bukan sesuai dengan keinginan. Seperti contoh bidang perekonomian. Yang dibutuhkan adalah kelancaran petani dalam membawa hasil bumi agar lebih cepat dan mudah membawanya ke luar daerah untuk dipasarkan,” katanya.

Dalam meningkatkan meningkatkan perekonomian masyarakat kata dia, yang sangat dibutuhkan adalah akses jalan yang bagus dan mulus agar hasil pertanian bisa dibawa keluar tepat waktu dan tidak membusuk dalam perjalanan karena akses jalan yang sulit ditempuh.

“Jika perekonomian sudah terdongkrak, maka secara tidak langsung angka kemiskinan akan menurun karena masyarakat sudah merasakan kemudahan dalam segala aspek yang akan berimbas pada menurunnya angka kemiskinan,” katanya.

Selain itu kata dia, masyarakat juga membutuhkan keamanan dan kenyamanan dalam beraktifitas sehari-hari. Peningkatan perekonomian kata dia, selalu  beriringan dengan keamanan.

“Keduanya  harus saling bersinergi. Antara upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga harus diiringi dengan upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tegasnya.