OJK Himbau Masyarakat Waspada

Bertu Merlas bersama komisioner OJK Yogi Maharesi dan tamu undangan yang hadirKABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Untuk mensosialisasikan keberadaan Lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada masyarakat OKU Timur, Komisioner OJK Yogi Maharesi melakukan sosialisasi mengenai OJK kepada masyarakat OKU Timur dengan menggelar pengajian di desa Sidomulyo, Kecamatan Belitang.

Kedatangan Komisioner OJK tersebut didampingi oleh anggota DPR RI Komisi 11 dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bertu Merlas yang merupakan adik kandung dari Bupati OKU Timur priode 2005-2015 H Herman Deru.

Komisoner OJK Yogi Maharesi dalam sambutannya menjelaskan bahwa OJK tidak berbeda dengan lembaga keuangan negara lainnya seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bertugas mengawasi Industri keuangan yang ada di Indonesia seperti Perbankan, Pegadaian, Leasin, Asuransi dan sebagainya yang berhubungan dengan keuangan.

“Jika ada masyarakat yang mendapat masalah dengan lembaga keuangan tersebut, seperti contoh tabungan yang hilang di rekening atau pelayanan asuransi yang tidak memadai meskipun pembayaran sudah dilakukan setiap bulan, segera laporkan keluhan tersebut kepada petugas OJK dengan nomor kontak 0711-1500655. OJK akan segera menindaklanjutinya,” katanya.

Selain itu, Yogi juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan tidak mudah tertipu dengan Investasi bodong yang selalu mengiming-imingi bunga besar yang notaene lembaganya tidak terdaftar dalam OJK.

“Salah satu modus investasi bodong yang sedang marak saat ini seperti Koperasi dan jual beli emas. Jangan sampai masyarakat OKU Timur tertipu dengan hal itu. Masyarakat harus pintar dalam memilih investasi yang menguntungkan,” katanya.

Sementara anggota DPR RI Bertu Merlas dalam sambutannya mengaku berbahagia bisa kembali ke kampung halamannya dan bertemu langsung dengan masyarakat yang antusias menghadiri sosialisasi OJK yang dirangkaui dengan kegiatan Pengajian.

“Kami tidak menyangka jumlah masyarakat yang datang sebesar ini. Awalnya kami hanya menargetkan jumlah masyarakat hanya 300 orang. Namun ternyata yang hadir mencapai hingga 1500 orang,” katanya seraya berjanji kegiatan tersebut akan digelar secara rutin disertai dengan sejumlah hiburan rakyat seperti wayangan.

Sosialisasi OJK yang dirangkai dengan kegiatan Pengajian tersebut ditutup dengan siramanan rohani yang disampaikan oleh penceramah dari kota Palembang yang juga ketua NU Provinsi Sumatera Selatan H Amri Siregar.