Pendistribusian Raskin Tunggu SK Bupati

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Pendistribusian Beras Untuk Masyarakat Miskin (Raskin) di Kabupaten OKU Timur diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan Februari 2016 mendatang. Hal itu diungkapkan Kepala Subdrive III Bulog OKUOKU Timur dan OKU Selatan.

 Menurut Meizarni, saat ini pihaknya masih menunggu Surat keputusan dari pemerintah daerah mengenai permintaan alokasi untuk kemudian dilakukan pendistribusian per kecamatan sesuai dengan Surat Permintaan Alokasi (SPA) yang terlebih dahulu masuk.

 “Kita masih menunggu surat dari pemerintah daerah. Kalau semuanya sudah selesai, maka kita langsung mendistribusikan ke pemerintah kecamatan masing-masing sesuai dengan SPA yang masuk terlebih dahulu,” katanya.

Sedangkan untuk jumlah penerima raskin untuk wilayah OKU Timur kata dia, tidak ada penambahan dari tahun sebelumnya. Demikian juga dengan dua kabupaten lainnya yakni OKU dan OKU Selatan.

“Jadi kita masih menggunakan data lama. Karena tidak ada penambahan maupun pengurangan penerima raskin tahun 2016 ini,” katanya.

Meizarni berharap, masyarakat yang menerima raskin bisa lebih teliti dan cermat sehingga tidak ada yang dirugikan dalam pembagian raskin tersebut. Bulog kata dia, berkomitmen untuk melakukan penggantian jika memang ada beras raskin yang didistribusikan tidak layak konsumsi.

“Kita bertanggungjawab dan masyarakat jangan mau menerima beras dengan kondisi tidak layak konsumsi. Jika memang ada kita akan melakukan penggantian,” jelasnya.

Sementara Deni, warga Martapura mengatakan, pendistribusian raskin untuk tahun 2016 hingga saat ini belum ada informasi akurat. Sejumlah petugas desa menyatakan bahwa pembagian akan dilakukan pada akhir Januari.

“Namun nyatanya ini sudah hampir memasuki bulan Februari pembagiannya belum ada. Kami juga berharap kepada yang bertanggungjawab untuk benar-benar mengawasi pendistribusiannya agar beras yang disalurkan benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” katanya.