Ratusan Siswa Dengarkan Penjelasan Hukum

Kejari Martapura, kepala dinas pendidikan dan kabid Diklan serta kepala sekolah berfoto bersama ratusan siswa usai pelaksanaan penerangan hukum

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Kepala Kejaksaan Negeri Martapura, Kabupaten OKU Timur melaksanakan kegiatan penerangan hukum terhadap ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Martapura.

Sebelum penerangan hukum dilaksanakan, terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama dengan pembina upacara Kejari Suhartoyo SH Mhum yang dihadiri oleh segenap jajaran kejaksaan, Kepala Dinas Pendidikan Drs M Ali Pasyai dan Kabid Pendidikan Lanjutan Sudarman S Ag MM serta Kepala Sekolah SMA 2 Maratapura H M Sutam Spd MM dan sejumlah guru.

Dalam sambutannya, Suhartoyo menghimbau kepada para pelajar untuk tidak mencoba hal-hal baru yang dapat merugikan diri sendiri ataupun orang lain seperti bersentuhan dengan  barang yang bernama narkoba.

“Semua orang sudah mengetahui tentang bahaya pengguna narkoba. Jadi saya yakin generasi bangsa tidak akan merusak dirinya dengan menggunakan barang terlarang itu. Selaku penegak hukum saya menghimbau kepada seluruh pelajar untuk tidak bersentuhan dengan narkoba dan obat terlarang lainya,” katanya.

Selain itu, Suhartoyo juga mengingatkan kepada siswa-siswi untuk mematuhi guru. Karena meskipun seluruh siswa sudah lulus dan meninggalkan sekolah, para guru tetaplah guru yang merupakan suri tauladan.

“Sebagai seorang murid, tidak pantas merasa hebat. Seorang murid sudah semestinya memiliki etika yang baik karena tidak ada guru yang mengajarkan budi pekerti yang tidak baik kepada siswanya,” katanya.

Penerangan hukum yang merupakan inisiatif dari pihak kejaksaan tersebut disambut baik oleh Pendidikan OKU Timur yang telah bersedia mendatangi sekolah untuk memberikan penyuluhan hukum kepada para siswa.

“Kita menyambut baik karena para penegak hukum kita bersedia untuk datang ke sekolah-sekolah berikan pengertian tentang hukum,” ujar Kabid Pendidikan Lanjutan Sudarman S Ag MM.