Syahrial Oesman: Perlakukan Masyarakat Sama

H Syahrial Oesman

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumatera Selatan Ir H Syahrial Oesman meminta kepada pasangan bupati dan wakil bupati terpilih yakni HMKholid MD dan Feri Antoni untuk memperlakukan masyarakat OKU Timur dengan sama dan tidak ada perbedaan.

Menurut Syahrial yang akrab disapa SO tersebut, OKU Timur memiliki berbagai suku dan seluruh suku tersebut harus diperlakukan dengan sama rata sehingga tidak ada perbedaan. Selain itu dia juga meminta kepada pasangan Kholid-Feri untuk tidak menjadi pemimpin yang mementingkan kepentingan pribadi dengan melakukan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam tatanan pemerintahannya.

“Sebagai seorang negarawan pemenang pemilu. Mereka harus memperhatikan dan mengurus seluruh rakyat tanpa terkeculi. Saya yakin itu bisa dijalankan. Saya sangat bangga atas keberhasilan bapak HM Kholid MD-Feri Antoni meraih perolehan suara terbanyak. Harus diakui bahwa bapak Kholid memang sudah menanamkan simpati kepada masyarakat sejak beberapa tahun terakhir,” kata mantan Gubernur Sumsel tersebut.

SO mengaku akan terus melakukan pemantauan terhadap pembangunan OKU Timur yang akan datang dibawah kepemimpinan HM Kholid-Feri. Sebagai sesepuh dan salah satu tokoh masyarakat Komering dia berharap pemerintah bisa membawa daerah menjadi lebih baik dan menyelesaikan apa yang belum dilaksanakan.

Dalam pilkada serentak kali ini kata dia, Partai NasDem bersama partai pendukung lainnya berhasil menenangkan lima kabupaten yang ada di Sumatera Selatan.

“Sebagai ketua DPW NasDem saya sangat bangga atas kemenangan calon di beberapa wilayah. Namun hal itu tidak terlepas dari kemampuan dan solidnya tim serta kepercayaan masyarakat kepada masing-masing calon. Untuk itu, saya berharap agar pemimpin terpilih memperhatikan semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali,” pesannya.

Seperti di tiga OKU kata Syahrial, calon bupati yang maju merupakan negarawan-negarawan yang dipercaya oleh masyarakat untuk melanjutkan pembangunan. Bapak Kholid sudah mendapat simpati masyarakat karena selain seorang pejabat negara dia juga merupakan seorang kyai. Demikian juga dengan OKU Selatan, yang dimenangkan oleh Popo Ali. Dengan pendidikan dan wawasan yang luas bersama wakilnya, tentu saja mereka mampu membangun OKU Selatan sehingga mampu menyusul kabupaten lainnya.

“Demikian juga dengan OKU. Saya sangat berharap agar pemimpin terpilih yang dipercaya masyarakat memperhatikan semuanya kalangan. Daerah yang kalah atau menang harus diperlakukan sama,” kata SO.