Tangis Haru Hj Rusmiyati Kholid

Hj Rusmiyati Kholid

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Wajah Hj Rusmiyati Kholid Mawardi perlahan memerah dengan mata yang semakin sendu setelah mengetahui hasil quick count saksi dilapangan dengan data yang menyatakan bahwa perolehan suara pasangan nomor urut 1 HM Kholid MD dan Feri Antoni (Kholid-Feri) mengungguli kedua kandidat lainnya yakni Edward Jaya Sugeng Supriyanto (Edward-Sugeng) dan Juanda-Didi Apriadi (JADI).

Meski terlihat berusaha untuk tidak meneteskan air mata namun kedatangan teman-teman dan relawan serta tim yang terus menerus memberikan selamat atas perolehan suara tertinggi suaminya membuat Rusmiyati tidak mampu membendung air matanya.  Terlihat jelas dia meneteskan air mata karena tidak mampu menahan tangis haru atas kemenangan suaminya.

Ketika diwawancarai, Rusmiyati mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerja keras seluruh tim dan kepercayaan masyarakat terhadap pasangan HM Kholid-Feri sehingga mampu meraih suara terbanyak dalam quick count baik versi saksi dilapangan maupun versi pemerintah daerah.

“Keberhasilan ini adalah kerja keras kita semua. Tolong ingatkan saya jika nanti agar tidak berubah. Namun Insya Allah saya tidak akan berubah. Saya masih seperti dahulu dan seperti yang sudah kalian kenal,” katanya.

Rusmiyati mengaku, perjuangan untuk mendapatkan suara terbanyak dalam pilkada tersebut cukup berat dengan berbagai rintangan. Namun rintangan setelah dilantik akan lebih berat dibandingkan dengan ketika sudah dilantik menjadi bupati dan wakil Bupati OKU Timur 2016-2021.

Berdasarkan pengamatan dilapangan, hasil quick count sementara dari saksi dilapangan pasangan HM Kholid MD memperoleh suara terbanyak dengan 181.194 suara atau 58.60 persen sedangkan nomnor urut 2 memperoleh suara sebanyak 104.354 suara atau 33.75 persen. Sedangkan pasangan nomor urut 3 meraih suara sebanyak 23.661 suara atau 7.65 persen dengan total suara sebesar 309.209 suara dari total seluruh mata pilih sebanyak 486.487 pemilih.

Keunggulan pasangan nomor urut 1 dibandingkan dua kandidat lainnya juga terlihat dari hasil quick count pemerintah daerah OKU Timur. Berdasarkan hasil quick count pemerintah daerah, pasangan nomor urut 1 Kholid-Feri memperoleh suara sebanyak 104.937 suara atau 57,90 persen. Sedangkan pasangan nomor urut 2 Edward-Sugeng memperoleh suara sebanyak 83.828 suara atau sebanyak 34,44% persen, dan pasangan nomor urut 3 JADI memperoleh suara sebanyak 18.649 suara atau sebanyak 7,66%  persen.

“Untuk jumlah pemilih yang masih sebanyak 248.622 pemilih, dan jumlah golput sebanyak 237.865 suara. Adapun suara tidak sah sebanyak 5208,” hasil quick Count Pemkab OKU Timur.

Sementara Calon Bupati HM Kholid MD saat dikonfirmasi mengaku terharu dan berjanji tidak akan melupakan apa yang telah dijanjikannya kepada masyarakat untuk memajukan OKU Timur sehingga menjadi kabupaten yang aman dan nyaman.

“Saya ucapkan terimakasih kepada penyelenggara yang telah bekerja keras dalam mensukseskan pilkada serentak ini. Dan kepada tim sukses saya juga ucapkan terimakasih karena telah bekerja keras sehingga dalam perhitungan sementara pasangan Kholid-feri unggul dari dua pasangan lainnya,” kata Kholid.