Tiga Hari Hanyut, Habib Ditemukan tak Bernyawa

Tim Basarnas saat melakukan evakuasi terhadap Habib, korban yang sudah hanyut selama tiga hari di aliran Sungai Komering.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Setelah menghilang selama tiga hari di Aliran Sungai Komering, Kabupaten OKU Timur ketika sedang memancing bersama pamannya, Habib (6 tahun) akhirnya berhasil ditemukan oleh tim Badan Sar Nasional (Basarnas) Provinsi Sumatera Selatan di aliran Sungai Komering Desa Peracak dalam dengan kondisi sudah mengapung dan tidak bernyawa lagi Rabu (10/2/2016) sekitar pukul 14.30.

Habib hanyut sejak Minggu (7/2/2016) ketika korban dan pamannya sedang memancing di aliran sungai Komering di Simpang Martapura.

Informasinya Kamis (11/2/2016) pencarian korban sudah dilakukan sejak Minggu (7/2/2016) oleh pihak keluarga dengan cara menyisir aliran Sungai Komering sekitar lokasi tenggelamnya korban. Namun setelah pihak keluarga melakukan pencarian selama beberapa jam dan tidak memiliki hasil, pihak keluarga akhirnya berkoordinasi dengan Basarnas OKU Timur untuk meminta bantuan melakukan pencarian.

Tim Basarnas turun ke lokasi melakukan pencarian sejak Senin (8/2/2016) dengan cara menyisir aliran Sungai Komering menggunakan perahu karet dan peralatan lainnya. Setelah melakukan penyisiran selama dua hari di aliran sungai Komering, tim basarnas kemudian berhasil menemukan korban beberapa kilometer dari lokasi awal dengan kondisi mengapung dan tidak bernyawa lagi.

Setelah korban berhasil ditemukan, tim Basarnas kemudian langsung menghubungi pihak keluarga untuk melakukan evakuasi dan membawa jasad korban ke rumah duka.

“Kita mendapt informasi dari pihak keluarga korban untuk melakukan evakuasi terhadap korban yang belum ditemukan. Korban hanyut ketika sedang mancing bersama pamannya,” ungkap Gata anggota Tim Basarnas ketika dikonfirmasi.