BKD OKUT Belum Pastikan Rekrut CPNS

loading...

Default-Demo-Logo-1-300x99SRIPOKU.COM, MARTAPURA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten OKU Timur hingga saat ini belum bisa memastikan apakah akan melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau tidak tahun 2016 mengingat hingga saat ini belum ada keputusan dari pemerintah pusat.

“Hingga saat ini kita belum menentukan formasi untuk CPNS karena belum ada keputusan yang jelas dari pemerintah pusat mengenai penerimaan CPNS tahun 2016 ini. Jadi kita masih menunggu,” ungkap Kepala BKD.

Juanda mengakui sejak tahun 2011 hingga 2015 jumlah pegawai yang memasuki masa pensiun hampir mencapai 600 pegawai. Meski belum ada ketentuan kata dia, namun pihaknya tetap mengajukan penerimaan CPNS sebanyak 600 orang dengan asumsi 300 berasal dari tenaga honorer K-2 dan 300 orang lainnya berasal dari jalur umum.

“Kita masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat. Formasi belum ditentukan. Kita baru mengajukan untuk penerimaan saja. Kondisi ini bukan hanya berlaku di OKU Timur saja. Namun juga untuk semua semua kabupaten/kota se-Indonesia.

“Untuk menutupi kekurangan SDM kita memaksimalkan tenaga TKS dan tenaga honorer K-2 yang belum diangkat. Harapan kita agar kedepan tenaga honorer K-2 yang tersisa bisa diangkat menjadi CPNS,” katanya.