Ribuan TKS Perpanjang Kontrak Kerja

ilustrasi Tenaga Kerja Sukarela (TKS)

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Sebanyak 3.661 Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang bertugas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten OKU Timur melakukan perpanjangan kontrak kerja. Pepanjangan kontrak kerja tersebut dilakukan selama bulan Februari 2016 di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) OKU Timur.

Kepala BKD BKD OKU Timur, Drs H Juanda, MM ketika dikonfirmasi mengatakan, setiap tahun TKS melakukan perpanjangan kontrak kerja dengan jumlah yang berbeda setiap tahunnya. Dan untuk tahun 2016, BKD menerima perpanjangan kontrak kerja sebanyak 3.661 TKS.

“Setiap tahun diadakan proses perpanjangan kontrak kerja TKS. Sedangkan untuk penerimaan CPNS kemungkinan tidak ada tahun 2016. Kita hanya melakukan perpanjangan kontrak kerja TKS, dan tidak ada lagi Tenaga Kerja Kontrak (TKK) untuk tahun 2016 karena pengangkatan sebelumnya sudah dilakukan oleh masing-masing SKPD pada tahun 2015 lalu,” katanya.

Dikatakan Juanda, pihaknya melakukan pengurangan TKS sebanyak 300 orang tahun 2015 lalu. Pengurangan tersebut dilakukan berdasarkan penilaian dan kedisiplinan TKS tersebut. Tahun sebelumnya kata dia, ada sekitar 300 TKS yang masa kerjanya tidak diperpanjang,” katanya.