Arafik Buang Senpi di Kolam Ikan

Arafik saat diamankan polisi setelah sebelumnya berusaha melarikan diri.
loading...

SRIPOKU.COM, MARTAPURA – Arafik (21), warga Desa Kurungannyawa, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur yang merupakan satu dari dua tersangka yang diduga merupakan pelaku perampokan disejumlah wilayah di OKU Timur berhasil ditangkap Polisi setelah sebelumnya sempat melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku yang berusaha melarikan diri menggunakan sepeda motor jenis Suzuki FU Senin (15/2/2016).

Informasinya dari Kapolres OKU Timur AKBP Saut P Sinaga melalui Kasat Reskrim AKP Yon Edi Winara ketika dikonfirmasi mengatakan, penangkapan terhadap kedua tersangka berawal ketika polisi mendapat laporan warga yang melihat kedua tersangka melaju ke arah Desa Pemetungbasuki berboncengan menggunakan sepeda motor dengan membawa senjata api.

Warga yang melihat keduanya membawa senpi langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian yang langsung melakukan pengejaran. Ketika tiba di simpang tiga gudang pupuk kedua tersangka yang sudah dikejar terjatuh dan berusaha melarikan diri secara terpisah. Salah satu tersangka melarikan diri ke arah desa Saungdadi kecamatan BP Peliung dan berhasil ditangkap petugas.

“Satu TSK berhasil diamankan petugas. Sebelumnya warga sempat melihat tersangka melemparkan senjata api ke lokasi kolam ikan warga. Selain itu, petugas juga berhasil menemukan satu butir peluru jenis FN yang dibuang dibawah parabola milik warga,” katanya.