Pembangunan Itu Harus Sesuai Kebutuhan    

HM Kholid MD

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Usai pelantikan Bupati dan wakil Bupati OKU Timur HM Kholid MD dan Feri Antoni SE berjanji akan menjalankan apa yang telah di programkan selama ini. Menurutnya, salah satu inti dari pemerintahan adalah kesinambungan agar semuanya berjalan dengan lancar.

“Yang pertama akan dilakukan adalah disiplin. Bagaimana daerah akan maju jika aparatur Sipilnya tidak disiplin. Selama ini kedisiplinan sudah cukup bagus,” kata Kholid.

Sedangkan dalam konsep pembangunan yang akan dilakukan pertamakali adalah melihat apa yang benar-benar dibutuhkan masyarakat sehingga hasil pembangunan Pemerintahan sesuai dengan apa yang diharapkan dan yang dibutuhkan masyarakat.

“Dalam membangun suatu daerah itu tentunya yang harus diperhatikan adalah kebutuhan. jadi semua pembangunan yang akan dilakukan harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” katanya.

Ketika ditanya program utama yang akan dilakukan setelah pelantikan dilaksanakan, Kholid mengatakan bahwa apa yang akan dilaksanakan harus sesuai dengan kebutuhan. Artinya yang pertamakali dilakukan adalah melihat apa kebutuhan masyarakat terlebih dahulu. Setelah itu baru melakukan pembangunan sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Jadi pembangunan yang kita lakukan harus sesuai dengan kebutuhan. Bisa saja pemerintah membangun gedung bertingkat. Namun apakah ada manfaatnya dan apakah dibutuhkan oleh masyarakat. Antara kebutuhan dan keinginan dalam pembangunan itu berbeda jauh,” katanya.

Kholid mengaku berangkat ke Palembang bersama keluarga besar untuk menghadiri acara pelantikan. Namun tidak ada yang berlebihan dalam pelantikan tersebut karena semuanya dijalankan dengan sederhana dan tidak ada acara meriah selain syukuran bersama masyarakat.