HM Kholid MD Instruksikan Pegawai Salat Zuhur Berjamaah

HM Kholid MD

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Bupati OKU Timur HM Kholid MD menginstruksikan dan menegaskan kepada seluruh pegawai di Lingkungan Pemerintah OKU Timur untuk melaksanakan salat zuhur berjamaah saat jam istirahat siang dan meminta pegawai untuk tidak beraktifitas serta menerima tamu diruangan saat jam tersebut.

Menurut Kholid Senin (22/2/2016) saat menyampaikan sambutan pada hari pertama masuk kantor pasca dilantik secara resmi sebagai Bupati OKU Timur waktu istirahat Zuhur terkadang berpariasi namun dirinya menghimbau kepada seluruh pegawai untuk memanfaatkan waktu istirahat mempersiapkan diri melaksanakan salat berjamaah dan menghentikan sementara menerima tamu.

“Kalau ada pegawai yang tidak melaksanakan salat jangan mempengaruhi pegawai yang lain dan jangan membuat penyakit dengan mengajak pegawai lain tidak melaksanakan salat. Saya tidak mau mendengar pada saat jam salat ada yang nongkrong dikantin ada yang keluar. Kalau memang merasa tidak sanggup, silakan mengajukan diri untuk pindah,” tegasnya.

Menurut Kholid, sebelum pemerintahan yang dipimpinnya berjalan lebih jauh, terlebih dahulu dia mengajak pegawai untuk melakukan kesepakatan mulai dari kedisiplinan pekerjaan, dan melaksanakan salat bersama.

“Perlu adanya kesepakatan terlebih dahulu. Agama itu kesepakatan, seperti Salat, itu merupakan kesepakatan antara Allah dan nabinya hingga akhirnya jumlah salat dalam 24 jam sebanyak lima kali. Demikian juga dengan disiplin antara pimpinan dengan pegawai harus ada kesepakatan terlebih dahulu. Jika memang tidak sepakat, saya mengizinkan untuk pindah,” katanya.