Bazar UKM Akan Digelar di OKUT

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Komunitas Montana Enterprise (KME) Palembang bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Desperindag) Kabupaten OKU Timur rencananya akan mengelar bazar Usaha Kecil Menengah (UKM) kreatif serta hiburan rakyat yang dipusatkan di lapangan Taman Tani Merdeka (TTM) Martapura.

Koordinator KME, Ganefiarmon ketika dikonfirmasi Kamis (25/2/2016) mengatakan, bazar UKM dan hiburan rakyat tersebut akan dilaksanakan pada 4-20 Maret mendatang dengan tujuan menciptakan lapangan kerja, menggairahkan kembali ekonomi yang sedang melamban dan menciptakan pelaku usaha yang mulai mati.

“Artinya jangan sampai terjadi Los Generasion. Dengan banyaknya pelaku UKM yang sudah tidak aktif lagi karena usia, maka kehadiran KME diharapkan mampu menciptakan pelaku usaha baru,” katanya.

Dalam bazar tersebut kata Armon, pihaknya akan menjual beraneka ragam jenis dagangan, seperti pakaian, sandal, aksesoris, mainan anak-anak, dan lain-lain dengan harga yang sangat murah. Harga yang sangat murah kata dia, disebabkan karena dagangan yang dijual berasal dari hasil home industri yang ada.

“Semuanya dijual dengan murah karena semuanya berasal dari bahan sisa yang kita jahit ulang sehingga bisa dimanfaatkan,” ujarnya.