Usai Senam, HM Kholid Ajak Muspida Tanam Pohon

Bupati OKU Timur HM Kholid MD melaksanakan senam bersama di lapangan Yon Armed Martapura.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Bupati OKU Timur HM Kholid MD bersama Wakil Bupati Feri Antoni dan unsur muspida melaksanakan penanamn pohon sepanjang jalan dari Kota Martapura ke Desa Pemetung Basuki dalam rangka penghijauan usai melaksanakan senam bersama di lapangan Yon Armed Martapura Jumat (26/2/2016).

Pasca dilantik sebagai bupati dan wakil Bupati Kholid dan Feri menetapkan senam bersama setiap hari Jumat di lokasi berbeda-beda. Sebelumnya senam pagi setiap hari difokuskan pada halaman kantor pemkab OKU Timur.

“Mulai hari ini senam setiap Jumat lokasinya akan digilir setiap satuan kerja unsur pimpinan daerah seperti Mapolres, Kajari, Yon Armed, hingga Puslatpur. Untuk Kodim karena masih menginduk di Kota Baturaja jadi hanya dilaksanakan di Martapura saja,” katanya diwawancarai usai senam.

Dikatakan Kholid, dalam pelaksanaan senam tersebut, seluruh sarana dan prasarana tetap dibantu oleh pemerintah daerah hanya lokasi saja yang berbeda setiap minggunya dengan tujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar pimpinan daerah. Selain itu, senam sehat tersebut juga bertujuan untuk mengingatkan akan pentingnya hidup sehat dan mempererat tali silaturahim.

“Jika tali silaturahim tetap terjaga, maka konflik aparatur daerah akan sangat kecil. Dengan adanya kebersamaan seperti ini, sesuatu yang berat akan menjadi ringan dan sesuatu yang mengganjal akan mencair. Kebersamaan seperti ini juga untuk mengingatkan tentang pembangunan daerah yang merupakan tanggungjawab bersama,” katanya.