Kang Emil Putuskan Maju Pilgub DKI

Ridwan Kamil
loading...

KABAROKUTIMUR. JAKARTA – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil bertemu mantan Menpora Adhyaksa Dault, Ahad (28/2/2016) sore. Pertemuan kedua tokoh yang digadang-gadang sebagai kandidat kuat pesaing Ahok di Pilkada di DKI Jakarta ini membahas perkembangan Pilkada DKI 2017 mendatang.

Dalam pertemuan itu, Kang Emil mengatakan Pak Adhyaksa menanyakan bagaimana kesiapan dirinya untuk maju sebagai Cagub DKI. Dijawab Kang Emil usai melakukan pertemuan tertutup bahwa kepastian dirinya maju atau tidak sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2017 pada Senin esok.

“Hari ini hari terakhir saya menampung aspirasi masyarakat, saya akan putuskan besok. Malam ini saya rapat sama keluarga. Jadi maji atau tidaknya saya putuskan besok (Senin, 29/2/2016) jam 9 pagi,” ujar Kang Emil wartawan di Hotel Grand Melia Jakarta, Ahad (28/2/2016).

Salah satu poin lain yang disampaikan dalam pertemuan tersebut, adalah harapan berkolaborasi apakah berkompetisi bersama atau berpasangan di Pilgub DKI Jakarta. Namun Kang Emil  menegaskan keputusan itu harus akan besok, karena harus ada pertimbangan apakah keputusan ini berdampak positif atau negatifnya baik bagi keluarga dan masyarakat Bandung.

Sampai hari ini, kata dia, berbagai masukan dari masukan dari kelompok masyarakat Jakarta telah masuk kepadanya terkait pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Salah satunya dukungan terhadap dirinya, termasuk beberapa lembaga survei yang disampaikam secara tertutup kepada dirinya.

Sumber: republika.co.id