Empat Kantor BP3K Segera Direhab

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Empat Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Peternakan dan Kehutanan (BP3K) yang berada di wilayah OKU Timur tahun 2016 akan segera diperbaiki oleh Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2K) Kabupaten OKU Timur Nilai rehap ini menghabiskan dana sampai Rp. 384 Juta.

Menurut kepala BP2KP Furbani, rehap bangunan tersebut dilaksanakan karena saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Untuk pelaksanaan tahun 2016 kata dia, pihaknya melaksanakan perehaban terhadap empat kantor yang berlokasi di wilayah Kecamatan Belitang, Belitang Jaya, Belitang III, dan Kecamatan Belitang Mulya.

“Untuk nilai proyek dalam perehaban tersebut untuk satu gedung berjumlah Rp. 96 Juta  dengan dana yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN,” katanya Kamis (31/3/2016).

Furbani memastikan, jika tidak ada hambatan pembangunan akan dilaksanakan pada April mendatang yang saat ini sudah memasuki proses lelang di ULP. Dirinya berharap proses lelang dalam pengerjaan tersebut secepatnya selesai sehingga pengerjaan perehaban bangunan tersebut bisa rampung akhir tahun 2016.