Polisi Bersenjata Kawal Soal UN

Sekretaris Daerah saat memantau soal UN yang baru tiba di Diknas OKU Timur dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Untuk mengantisipasi terjadinya kebocoran soal pada pelaksanaan ujian nasional tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 April 2016 mendatang, Dinas Pendidikan OKU Timur bekerjasama dengan kepolisian melakukan pengawalan pendistribusian soal dengan ketat Kamis (31/3/2016).

“Soal UN dikirim dari Provinsi Sumsel ke Kabupaten OKU Timur. Titik bongkarnya di kantor Dinas Pendidikan OKU Timur yang disaksikan lansung oleh Sekretaris daerah Drs Idhamto. Soal yang sudah tiba di Diknas Martapura Soal UN akan segera dikirim ke titik sub rayon dengan pengawalan anggota Polisi Polres OKU Timur,” katanya.

Menurut Sudarman, soal-soal UN tersebut sebelum didistribusikan ke masing-masing sekolah terlebih dahulu akan disimpan di sub rayon yang ditunjuk untuk kemudian di distribusikan ke titik-titik sub rayon pembantu dengan pengawalan dari pihak kepolisian.

Berdasarkan data yang diperoleh jumlah soal yang tiba di Diknas OKU Timur sebanyak 173 koli (Kardus, red) soal dengan rincian 7.403 lembar ujian paper ditambah dengan ujian berbasis komputer sebanyak 368 peserta, dengan total 7.771 peserta.

Sementara KBO Intel Polres OKU Timur Ipda Iswandi mengatakan, anggota polisi yang melakukan pengawalan soal UN dilengkapi dengan senjata lengkap hingga soal-soal tersebut didistribusikan ke sekolah masing-masing.