Dana Program Keluarga Harapan OKU Timur Segara Cair

Ilustrasi pencairan dana Program Keluarga Harapan.
loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Pencairan tahap pertama bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) di Kabupaten OKU Timur tinggal menghitung hari.Dinas Kesejahteran Sosial (Dinkesos) OKU Timur menyatakan jika verifikasi pendataan jumlah penerima bantuan tersebut sudah selesai dan akan segera dicairkan pada April ini.

Kepala Dinkesos OKU Timur, Fahturrahman mengatakan, jika dana yang digelontorkan untuk tahap pertama ini sebanyak Rp9,2 miliar dengan jumlah rumah tangga sangat miskin (RTSM) penerima PKH sebanyak 10,977 KK yang tersebar di 20 kecamatan di OKU Timur

“Verifikasi pendataan jumlah penerima sudah selesai,tinggal menunggu pencairannya saja.Perkiraan minggu ke tiga bulan April ini sudah mulai dicairkan,” kata Faturahman Rabu (6/4/2016).

Dijelaskannya bantuan PKH yang diberikan jumlahnya bervariasi, tergantung dengan jumlah anggota dalam 1 keluarga. Jika 1 keluarga penerima memiliki 1 anak sekolah dasar dan 1 anak balita, mereka berhak memperoleh bantuan sebesar Rp 362.000. Sedangkan untuk keluarga lebih besar seperti ada anaknya yang duduk di bangku SD/ SMP/ dan SMA dan balita maka dana yang diterima lebih besar.

“Jumlah berpariasi tergantung keadaan warga bersangkutan,kami berharap bantuan ini dimaafaatkan dengan bijak,agar warga yang kurang mampu terbantu,”jelasnya.

Sementara Salah seorang Penerima Ida, warga Martapura menyatakan, sangat terbantu dengan bantuan dari pemerintah ini. Menurutnya uang tersebut rencananya akan digunakan untuk keperluan anak-anak sekolah, seperti membeli buku, sepatu, tas dan kebutuhan sekolah lainnya.

“Alhamdulilah sangat terbantu, insyaallah bantun dari pemerintah ini akan saya gunakan untuk biaya anak saya sekolah,” sebut Ida.