Puluhan Peserta Mouli Meranai Mendaftar

loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Agenda tahunan Bujang Gadis atau sering disebut Mouli Meranai OKU Timur, dalam waktu dekat ini akan diselenggarakan Pemkab OKU Timur melalui Badan Pariwisata Seni dan Budaya (Parsenbud). Sebanyak 44 peserta Mouli Meranai telah mendaftarkan diri sebagai calon Mouli Meranai terpilih tahun 2016. Demikian diungkapkan Kepala Parsenbud Drs Hendri melalui Kabid Promosi Seni dan Budaya Drs Tri Mulyono Rabu (6/4/2016).

Dijelaskan, dari 44 peserta tersebut terdiri dari pendaftar umum, utusan sekolah dan utusan kecamatan. Untuk saat ini SMAN 2 Martapura telah mengirim 19 orang peserta, SMAN 1 Martapura sebanyak 10 peserta, SMAN 1 Cempaka 6 peserta,SMAN 1 Belitang II sebanyak 2 peserta, Kecamatan Cempaka 4 peserta dan peserta umum sebanyak 3 orang.

“Jadi sementara total keseluruhannya ada 44 peserta, terdiri dari 21 pria dan 23 perempuan. Hingga saat ini kami selaku panitia masih membuka pendaftaran. Namun apakah pendaftaran akan diperpanjang atau tidaknya, kami akan berkoordinasi dengan atasan. Sebelumnya memang pendaftaran akan ditutup sampai tanggal 8 April ini,” terangnya.

Dikatakan, pihaknya memaklumi hingga saat ini utusan dari sekolah masih minim, ini dikarenakan terbenturnya waktu ujian Nasional yang baru-baru ini dilaksanakan. Namun perpanjangan waktu untuk pendaftaran masih dibicarakan lebih lanjut oleh ketua pelaksana dan masih akan berkoordinai dengan pihak sekolah.

“Apabila ingin mendaftarkan diri, bisa datang langsung ke Kantor Badan Pariwisata Seni dan Budaya di Perkantoran Pemkab OKU Timur. Atau untuk informasi lebih jelasnya, segera menghubungi pihak kami di nomor 085380408000,” pungkasnya.