Pemkab OKUT Minta Perbaiki Jalan Provinsi

Fery Antoni SE
loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten OKU Timur meminta kepada pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk melakukan perbaikan terhadap ruas jalan provinsi mulai dari BK 0-Gumawang dan Kurungannyawa-Kayuagung dengan panjang sekitar 230 Kilometer (Km) yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE ketika dikonfirmasi Selasa (12/4/2016) mengatakan pihaknya sudah meminta bantuan kepada pemerintah provinsi dalam melakukan perbaikan dan pembenahan terhadap ruas jalan provinsi tersebut. Bahkan kata Fery, wakil Gubernur H Ishak Mekki akan melakukan peninjauan langsung kondisi jalan provinsi tersebut Rabu (13/4/2016) hari ini.

“Pemerintah OKU Timur mengajukan sekitar Rp. 300 Miliar kepada pemerintah provinsi untuk perbaikan ruas jalan provinsi yang ada di OKU Timur. Namun untuk realisasinya belum diketahui berapa. Harapan kita ruas jalan itu benar-benar diperbaiki total,” katanya.

Menurut Fery, Kondisi jalan provinsi di wilayah OKU Timur saat ini sangat memperihatinkan dengan kerusakan mencapai 50 persen lebih. Perbaikan kata dia, setiap tahun memang dilakukan namun hanya berkisar pada tambal sulam dan tidak pernah ada perbaikan secara total.

“Kami tidak mau kalau hanya perbaikan tambal sulam seperti tahun-tahun sebelumnya. Kami meminta agar perbaikan jalannya secara menyeluruh mulai dari pengaspalan hingga pelebaran jalan karena saat ini kondisi jalan itu sudah sangat memungkinkan untuk dilakukan pelebaran,” katanya.

Jika disetujui kata Fery, maka pihaknya akan meminta kepada seluruh element masyarakat OKU Timur melakukan pengawasan terhadap pembangunan ruas jalan provinsi tersebut. Karena kata dia, dalam melakukan pembangunan sudah selayaknya dilaksanakan dengan terbuka untuk hasil yang maksimal.

“Jadi tidak ada lagi potongan dalam pembangunan proyek. Semua itu dilakukan untuk hasil yang maksimal. Saya tidak menginginkan nanti setelah dibangun langsung rusak dalam kurun waktu yang sebentar. Jalan di OKU Timur ini sangat panjang dengan kondisi saat ini hampir rusak semuanya. Inilah yang mulai dibenahi saat ini,” katanya.