Akhirnya Janda Ini Berangkat Umrah  

Eliyarti saat mendapatkan hadiah Umrah dari BNI Syariah melalui program Guru Hasanah.

 

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Isak tangis dan Air mata Eliyarti (57) tak terbendung saat impianya untuk berangkat ibadah Umrah akhirnya terwujud. Sebelumnya, awak media dihebohkan tindakan janda setengah baya yang mendatangi Bank BNI Syariah Martapura dengan membawa bungkusan plastik berisikan uang receh pecahan Rp. 500. Yang dikumpulkannya sebagai biaya bertamu ker rumah Allah di baitullah. Uang berjumlah Rp 1.570.000, dengan pecahan Rp 500 tersebut diperoleh Janda beranak empat anak itu dari hasil mengajar mengaji dan berjualan di rumahnya.

Keinginan Eliyarti untuk menunaikan ibadah Umrah akhirnya tercapai setelah mendapatkan hadiah umrah gratis dari BNI Syariah berkat niat dan kegigihan serta keikhlasannya dalam menjalani hidup dan menabung dari hasilnya mengajar mengaji.

“Ibu tidak menyangka akhirnya impian untuk pergi umrah terwujud. Mungkin kalau ibu mengumpulkan koin entah kapan akan bisa berangkat karena koin yang saya kumpulkan selama enam tahun dari berjualan masih jauh dari cukup untuk ongkos umrah,” katanya sambil menitikkan air mata.

Eliyarti mengaku sangat senang dan mengucapkan terimakasih kepada BNI Syariah yang telah memberikannya hadiah umrah tersebut secara cuma-Cuma. Bahkan dia mengaku kebingungan bagaimana cara mengucapkan terimakasih kepada pihak bank yang telah memberikannya kesempatan untuk menunaikan ibadah umrah tersebut.

“Saya berdoa untuk  BNI Syariah dan seluruh karyawanya semoga selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” katanya

Sementara Pimpinan BNI Syariah Area Baturaja didampingi Pimpinan Unit Micro BNI Syariah Martapura Ali Ardiansyah mengaku terkesan dengan kegigihan Eliyarti tersebut. kesungguhan, keikhlasan dan dedikasi tinggi dalam menghidupkan dakwah siar agama Islam sebagai guru mengaji dan PAUD tentu saja membuat seluruh karyawan terkesan. Melalui program Tabungan IB Baitullah Hasanah BNI Syariah memberikan kesempatan kepadanya untuk menuju bairullah secara Cuma-Cuma.

“Ibu Eliyarti ini telah menjadi figur teladan dan sudah sepantasnya mendapatkan umrah dari BNI Syariah melalui program Guru Hasanah. Ibu Eliyarti ini akan diberangkatkan hari Kamis (21/4/2016) mendatang bersama dengan 60 calon jemaah umroh lainnya. Selain itu, Ibu Eliyarti diberikan uang saku sebesar Rp. 5 Juta yang tersimpan di Kartu ATM Tabungan haji dan umrah yang bisa ditarik dimana saja,” terangnya.