Inilah Orang Lahat Yang Bakal Saingi Aswari Di Pilgub Nanti

Foto: Istimewa bakal calon Gubernur Sumsel Komjen (Purn) Susno Duadji

KABAROKUTIMUR.COM – Bupati Lahat, Saifudin Aswari Riva’i bakal mendapatkan saingan sengit asal sedaerah  pada pemilihan gubernur (pilgub) Sumsel mendatang, pasalnya  santer kabar mantan Kabareskrim Polri, Susno Duadji bakal mencalonkan diri pada pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pemilukada) Sumsel tahun 2018 mendatang.

Jika kabar itu memang benar, maka Aswari dan Susno akan memperebutkan suara pemilih di Kabupaten Lahat dan Pagaralam, serta Empat Lawang karena keduanya cukup dikenal masyarakat pada tiga daerah itu. Aswari berasal dari Lahat, sedangkan Susno berasal dari Pagaralam yang dulunya bagian dari Kabupaten Lahat.

Menariknya lagi, Susno Duadji ini merupakan adik dari Sukadi Duadji yang menjabat Wakil Bupati Lahat berpasangan dengan Saifudin Aswari Riva’i pada periode 2008-2013 lalu.

Kendati belum ada pernyataan resmi dari Susno maupun timnya, akan tetapi kabar Susno bakal mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumsel pada pilgub mendatang sudah menjadi pembicaraan di Lahat, baik di kalangan politisi daerah maupun kalangan pengamat dan pemerhati.

Susno dikabarkan akan maju sebagai cagub berpasangan dengan Giri Ramadhan Kiemas, Ketua DPRD Sumsel atau dengan mantan Walikota Palembang, Eddy Santana Putra (ESP). Pasangan ini dikabarkan akan diusung melalui gabungan PDI Perjuangan dan Partai Bulan Bintang. [rhd].

 

Sumber: rmolsumsel.com