Ratusan Anggota Polres Tes Urine mendadak

Kapolres OKU Timur AKBP Saut P Sinaga saat melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan tes urine yang dilakukan secara mendadak terhadap anggota Polisi.
loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Sebanyak 213 anggota Polres OKU Timur melaksanakan tes urine secara mendadak usai melaksanakan apel pagi Senin (18/4/2016) di halaman Polres OKU Timur. Seluruh jajaran  anggota tanpa terkecuali di tes urine secara mendadak.

Inisiatif tes urine mendadak tersebut dilakukan oleh Kapolres OKU Timur AKBP Saut P Siaga untuk memastikan dan mengetahui apakah ada anggotanya yang menyalahgunakan Narkoba. Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

Dalam pelaskanaan tes urine tersebut kata Kapolres, tidak ada yang mengetahui karena sebelum pelaksanaan tes dilakukan terlebih dahulu dilakukan apel dan seluruh anggota langsung dikumpulkan untuk mengikuti proses tes urine.

“Dengan adanya tes urine diseluruh jajaran Polres OKU Timur ini diharapkan kita mampu mengetahui anggota yang menggunakan narkoba, sehingga mampu ditindaklanjut dengan hukuman. Dari hukuman teguran hingga Pemecatan Secara Tidak Hormat (PTDH),” katanya.

Menurut Saut, apabila jajaranya terdeteksi atau terindikasi memakai Narkoba yang dibuktikan oleh tes urine, maka pihaknya tidak segan melakukan tes lebih rinci dengan metode tes darah. Karena tes urine bisa saja mendeteksi secara positif kepada seseorang yang tengah sakit dan dalam masa pengobatan.

“Yang jelas kami tidak segan memberikan tindakan tegas kepada anggota jajaran kami yang kedapatan menggunakan Narkoba. Hal ini tentunya guna mendukung program pemerintah baik pusat maupun daerah dalam memerangi narkoba,” ungkapnya.