Pangdam Ingatkan Anggota Armed

Pangdam II Sriwijaya memimpin langsung sertijab Danyon Armed 15/105 Martapura.
loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Serahterima Jabatan (Sertijab) komandan Bataliyon (Danyon) Artileri Medan (Armed) 15/105 Martapura yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Arm Untoro Suprapto Sip dipimpin langsung oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mokson Selasa (19/4/2016) yang dilaksanakan di lapangan Armed Martapura. Jabatan Danyon Armed dijabat oleh Letkol Arm Iwan Aprianto Sip. Serahterima jabatan tersebut ditandai penyerahan tongkat komando.

Dalam sambutannya, Pangdam mengatakan bahwa menjadi komandan Bataliyon bukanlah sesuatu yang mudah. Cukup banyak perjalanan dan tantangan yang harus dilalui karena seorang Danyon dituntut untuk mampu berperan sebagai seorang komandan, pelatih, guru, pembina, dan rekan seperjuangan bagi anggotanya.

“Seorang komandan Bataliyon harus memiliki kepedulian yang tinggi terhadap prajurit dan satuannya, memiliki pendirian yang teguh, tegas dan bertanggungjawab serta memiliki kualitas moral yang baik,” katanya.

Selain itu kata dia, seorang Danyon juga harus memiliki keterampilan dan kemampuan dalam mengambil keputusan serta memberi perintah. Bijaksana dalam menggunakan wewenangnya serta senantiasa memelihara kemampuan anak buahnya dengan baik.

“Setiap prajurit diminta untuk menjaga kekompakan antara atasan dan bawahan maupun sesama rekan kerja. Satuan tingkat batalyon adalah tempat untuk berlatih dan harus siap digerakan dalam situasi dan kondisi apapun,” ucapnya.

dalam kesempatan itu juga Pangdam menegaskan kepada seluruh prajurit untuk tidak mencoba mendekati apalagi mengkonsumsi narkoba karena saat ini negara Indonesia menetapkan darurat narkoba dan menyatakan perang terhadap narkoba.

Hadir dalam acara tersebut  Asintel Kolonel Inf Nasrul Nasution, Asops kol Inf Dani, Danpomdam Kol Cpm Saprin Rahmad, Waaspers Letkol Inf Edy Basuki, Bupati OKU induk, Bupati OKU Timur, Danden intel, dandim OKU, Dandim Way Kanan, Kapolres OKU, Kapolres OKU Timur, Kajari OKU Timur, Kajari OKU, perwakilan angota DPRD OKU dan OKU Timur, serta Danlanud Gatot Subroto dan seluruh Komandan Bataliyon.