Susno Duadji: Sumsel Harus Bebas Korupsi dan Pungli

Stiker Relawan calon Gubernur Sumsel Komjen (Purn) Susno Duadji
loading...

KABAROKUTIMUR.COM – Mantan Kepala Badan Reserse Dan Kriminal (Kabareskim) Mabes Polri Komjen (Purn) Susno Duadji menegaskan akan menjadikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai daerah yang terbebas dari korupsi dan pungutan liar. Demikian diungkapkan Susno ketika diwawancarai wartawan disela diskusi ‎bertemakan Eksistensi Kompolnas: Pro dan Kontra yang digelar, Rabu (20/4/2016) di Grand Kemang, Jakarta Selatan.

Menurut Susno, jika memang dirinya memimpin Sumsel, maka dia memastikan Sumsel harus anti korupsi dan pungutan liar. Selain itu, dia juga akan mengoptimalkan pelayanan terpadu, serta menghapuskan segala bentuk setoran ataupun pungutan liar.

Isu jendral bintang tiga tersebut akan maju sebagai calon gubernur Sumsel 2018 mulai santer sejak beberapa bulan terkahir. Bahkan Susno mulai menjadi perbincangan masyarakat mengenai adanya wacana pencalonan gubernur tersebut.

“Saya tidak percaya begitu saja dengan pihak-pihak yang memintanya maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). Saya menghargai adanya permintaan tersebut. Namun ia tetap berpatokan pada survei independen untuk benar-benar mengetahui apakah dirinya didukung masyarakat atau tidak. Saya tidak langsung bilang mau, tapi saya mau lihat dulu bagaimana hasil surveinya. Apa benar warga menginginkan saya maju. Karena banyak pula yang lebih muda dan lebih baik dari saya,” katanya.