Rusmiyati dan Lilik Tertegun Lihat Kerajinan OKUT

Hj Rusmiyati Kholid dan Lilik Setio Rini Fery tertegun saat melihat hasil karya.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur Hj Rusmiyati Kholid dan wakil ketua TP PKK Lilik Setio Rini Fery tertegun menyaksikan hasil karya masyarakat OKU Timur dalam bidang kerajinan tangan yang cukup menarik Kamis (28/4/2016) dalam acara Peringatan hari gerak PKK ke-44 dan peringatan hari Kartini yang ke-137.

Rusmiyati dan Lilik yang menyaksikan perlombaan beragam gizi dan hasil karya masyarakat tersebut didampingi langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD dan sejumlah unsur muspida.

Bukan hanya Rusmiyati dan lilik yang tertegun menyaksikan kerajinan tangan masyarakat, HM kholid pun sempat tercengan melihat hasil karya yang cukup unik dan menarik.

Dalam peringatan hari gerak PKK dan hari kartini tersebut dilaksanakan juga pameran hasil karya mulai dari lomba beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) hingga kerajinan tangan dan pertanian. Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengukuhan pengurus TP PKK kabupaten oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD.

Dalam sambutannya Kholid berharap kegiatan tersebut bukan hanya sekedar kegiatan seremonial yang tidak berdampak pada perekonomian dan kemajuan kesejahteraan masyarakat yang akan datang. Dia berharap TP PKK yang ada mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan bisa berinovasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik melalui kerajinan tangan maupun melalui makanan dan hasil pertanian.

“Cukup banyak makanan maupun kerajinan khas OKU Timur yang bisa diperkenalkan dan rasanya tidak kalah dengan makanan-makanan mahal lainnya. Jika dikembangkan ini tentunya bisa membuat OKU Timur bisa lebih maju dalam bidang makanan maupun kerajinan tangan,” kata Kholi didampingi ketua TP PKK Hj Rusmiyati.

Sementara ketua panitia Lilik Setio Rini Fery Antoni dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka peringatan hari gerak PKK dan hari kartini tersebut diharapkan bisa meningkatkan peran serta kaum wanita baik dalam pembangunan pemerintahan maupun dalam pembangunan daerah serta dalam menunjang pemberdayaan ekonomi rumah tangga menuju keluarga sejahtera.