Kholid Pesan Dua Hal Kepada Guru

Bupati OKU Timur HM Kholid MD didampingi Wakil Bupati Fery Antoni saat memberikan selamat kepada sejumlah guru.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Bupati OKU Timur HM Kholid MD menekankan dua hal kepada tenaga pendidik yang ada di kabupaten OKU Timur yakni pesan moral dan integritas. Demikian diungkapkan HM Kholid diwawancarai usai memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten OKU Timur Senin (2/5/2016).

Menurut Kholid, Pesan moral yang harus disampaikan oleh tenaga pendidik kepada anak didik meliputi nilai-nilai pancasila yang harus dibumikan kembali kepada anak didik, akhlak keimanan dan tatakrama.

“Termasuk sopan santun dan welas asih terhadap sesama juga harus ditekankan kepada anak didik. karena jika kita amati, cukup banyak saudara kita yang membutuhkan bantuan dan pertolongan kita,” katanya.

Menurut Kholid, dalam pemerintahan, kinerja yang maksimal akan terbentuk jika memiliki pegawai yang benar dan memikiki pendidikan yang benar. Namun sebaliknya jika pegawai yang ada tidak memiliki pendidikan yang benar, maka hasilnya tidak akan maksimal.

“Penanaman nilai-nilai pendidikan sangat perlu untuk ditransfer karena jika hanya sekedar belajar tidak akan maksimal karena bersifat mentrasfer ilmu. sedangkan jika mentransfer nilai, akan ada keterkaitan hati antara pendidik dan anak didik selama proses pendidikan,” katanya.

Sedangkan untuk tenaga pendidik, Kholid juga menghimbau untuk tidak bosan meningkatkan pendidikannya karena dalam ilmu sosial perubahan terjadi dengan sangat cepat. Untuk itu pendidik harus bisa menyesuaikan kemajuan teknologi dan zaman,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut seluruh guru dan kepala sekolah di lingkungan dinas pendidikan OKU Timur, unsur muspida dan wabub OKU Timur Fery Antoni SE.