Telusuri Identitas Korban Mutilasi

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Kasus mutilasi di Kabupaten OKU Timur hingga saat ini masih belum terungkap dan masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian mulai dari identitas korban hingga pelaku. Demikian diungkapkan Kapolres OKU Timur AKBP Saut P Sinaga dikonfirmasi Senin (2/5/2016).

Menurut Saut, meskipun hasil laboratorium mengenai sampel DNA korban sudah ada, namun tetap saja belum bisa menentukan identitas korban karena saat ini masih dalam tahap pencarian dengan cara mencari tahu apakah ada masyarakat yang hilang untuk mencocokan DNA dengan korban.

“Kita juga masih terus melakukan pencarian anggota tubuh korban yang lain yang belum ditemukan berupa tangan dan badan korban. Saat ini polisi sedang mengembangkan pencarian dengan tekhnik lain yang masih dikembangkan,” katanya.

Menurut Saut, sejak penemuan anggota tubuh berupa sepasang kaki dan kepala korban mutilasi pada 19 April lalu. Salah satu upaya untuk mencari identitas korban kata dia, adalah dengan mengumumkan penemuan tersebut kapada masyarakat dengan menyebarkan foto dan sketsa wajah korban ke seluruh Polsek, Camat, dan Koramil.

“Umumnya belum ada warga OKU Timur yang merasa anggota keluarganya kehilangan. Beberapa waktu lalu pernah ada yang melapor, namun ketika dilakukan pemeriksaan ternyata bukan,” katanya.

Dikatakan Saut, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah kepolisian di wilayah luar OKU Timur untuk mencari tahu kemungkinan identitas korban karena bisa saja kata dia, korban merupakan orang luar OKU Timur yang sengaja dibuang di OKU Timur.

“Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan dokter gigi untuk melakukan pengecekan identitas korban untuk menghubungkan kemungkinan adanya kaitan dengan kasus-kasus lainnya,” katanya.