MAN Gumawang Menuju Sekolah Unggulan

logo Kankemenag

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Gumawang OKU Timur kini sedang terus berjuang menuju sekolah unggulan yang bisa melahirkan manusia Indonesia yang berkualitas.

“Hal ini sesuai visi dan misi yang dilaksanakan Kementerian Agama Kabupaten OKU Timur.Seluruh guru dan pegawai harus lebih berbenah diri. Semuanya harus segera dipersiapkan, walaupun setahap demi setahap. Melihat kondisi MAN Gumawang , sekolah unggulan pasti bisa tercapai,”  ungakap Kakan Kemenag OKU Timur M.Ali melalui M tarmiji Kasi Pendidikan Madrasah,kemarin diruang kerjanya.

Ia menjelaskan, keberhasilan yang sudah dicapai selama ini adalah kegiatan ekstrakulikuler yang berjalan dengan baik.

”Jadi,MAN Gumawang  saat ini telah melaksanakan pembelajaran secara khusus kepada siswa binaan khusus, sudah banyak prestasi yang didapat tingkat provinsi, juara 2 madrasyah  aliyah tingkat kanwil sumsel, juara 3 nasional ajang aksioma tingkat nasional,bidang ekonomi, tingkat provinsi juara satu,”jelasnya.

Dijelaskan Tarmiji,Madrasah tidak lagi dipandang sebelah mata atau menjadi sekolah kelas dua ketika mereka (baca: calon siswa) tidak diterima di sekolah umum dengan berbagai alasan maka madrasah sebagai pilihan terakhir.

Seiring program-program yang digulirkan dan ditawarkan ke masyarakat serta peningkatan kualitas sumber daya manusia, Kini Madrasah Aliyah Negeri Gumawang terus melangkah menuju ke arah yang lebih baik. Ini terbukti dari minat masyarakat yang memilih dan mempercayakan pendidikan putra-putrinya ke Madrasah Aliyah negeri yang tiap tahunnya mengalami peningkatan.

“Adanya peningkatan minat lulusan MTs/SMP di Wilayah OKU Timur  khususnya yang memilih studi lanjut ke MAN Gumawang, hal ini dikarenakan berbagai prestasi yang ditorehkan siswa-siswi MAN Gumawang yang membanggakan sehingga masyarakat sedikit demi sedikit mulai tahu prestasi-prestasi yang diraih MAN Gumawang dan merasa tertarik pada program-program yang ditawarkan,”ungkap Kabid Tarmiji

Dijelaskan Tarmaiji beberapa program yang ditawarkan Madrasah gumawang diantaranya Career Day atau bimbingan karier yang difokuskan untuk melanjutkan perguruan tinggi.

“Saat ini siswa MAN sudah mencapai 1000 siswa,tentunya ini sangat mendukung sekolah MAN gumawang menjadi sekolah ungulan berbasis agama islam,”pungkasnya.