Mantan Kasatres Metro Jaksel Jabat kapolres OKUT

Pisah sambut Kapolres OKU Timur yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Saut P Sinaga digantikan oleh Mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Audie Sonny Latuheru, Sik.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Audie Sonny Latuheru, SIK resmi menjabat sebagai Kapolres Kabupaten OKU Timur menggantikan AKBP Saut P Sinaga. Upacara pisah sambut dilaksanakan di halaman Mapolres dengan dihadiri sejumlah Kapolsek dan perwira di jajaran  Polres OKU Timur.

Usai melaksanakan upacara, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di aula Mapolres OKU Timur. Upacara serahterima jabatan dilaksanakan sekitar pukul 09.00 dilanjutkan dengan pisah sambut.

Dalam sambutannya Sonny mengucapkan terimakasih atas sambutan kedatangannya yang telah dipersiapkan oleh jajaran Mapolres OKU Timur. Dia juga berpesan kepada seluruh anggota polisi yang ada untuk tidak segan-segan memberikan teguran kepadanya jika ada tindakan atau langkah yang diambil tidak sesuai atau melakukan kesalahan.

“Saya akan terbuka kepada seluruh jajaran dalam melaksanakan kepemimpinan. Jika kurang bagus silakan tegur saya. Selain menjadi pemimpin, saya juga bisa menjadi orangtua untuk memberikan nasihat dan masukan kepada saudara-saudara sekalian,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Sonny juga menceritakan bahwa dirinya memiliki sebuah kegemaran melakukan terjun payung. Bahkan dirinya sempat menawarkan kepada anggota kepolisian yang ingin untuk mempelajari tekhnik terjun payung.

“Akan diajarkan dan dikasih pengarahan bagaimana melakukan terjun payung. Sedangkan bagi anggota yang nakal nanti akan diterjunkan tapi tidak menggunakan parasut,” katanya disambut tepuk tangan anggota yang hadir.

Seementara AKBP Saut P Sinaga dalam sambutannya selain mengucapkan selamat datang, juga memaparkan mengenai geografis kabupaten OKU Timur mulai dari penghasilan hingga kultur masyarakat yang ada di OKU Timur.