Jadikan OKU Timur Daerah Teraman di Sumsel

Kapolres OKU Timur AKBP Audie Sonny Latuheru, Sik saat menerima gelar kehormatan komering saat pisah sambut di aula Pemkab OKU Timur.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Mantan Kasat Resktim Polres Jakarta Selatan AKBP AKBP Audie Sonny Latuheru, Sik berjanji akan berusaha untuk menjadikan OKU Timur sebagai kabupaten teraman di Sumatera Selatan. Demikian harapan Sonny yang diungkapkan dalam sambutannya saat pisah sambut Kapolres OKU Timur yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Saut P Sinaga Kamis (12/5/2016) malam.

Menurut Sonny, tantangan yang akan dihadapinya setelah menjadi Kapolres OKU Timur cukp besar karena harus mengimbangi apa yang telah dilakukan oleh kapolres sebelumnya. Namun dia berjanji akan berusaha sekuat tenaga untuk menjadikan OKU Timur sebagai daerah yang aman.

“Saya akan menyumbangkan apa yang saya miliki untuk bersama membangun OKU Timur ini. ‘Jika keamanan terjamin maka pembangunan akan menjadi lancar’ itu adalah salah satu tekad saya yang saya ungkapkan ketika menjalani tes AKABRI dahulu,” katanya.

Menurut Sonny, apa yang akan diperbuatnya selama menjabat sebagai Kapolres di OKU Timur harus bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu dirinya akan berusaha sekuat tenaga dengan dukungan masyarakat dan pemerintah daerah dalam menciptakan keamanan.

“Jangan segan-segan untuk memerintahkan saya dan menegur jika saya melakukan kesalahan dalam bertindak dan melangkah. Marilah kita berusaha bersama untuk menjadikan OKU Timur ini sebagai daerah yang aman sehingga nanti OKU Timur ini menjadi salah satu daerah yangh memiliki keamanan terbaik di sumsel,” katanya.

Sementara AKBP Saut P Sinaga dalam sambutannya berpesan kepada Kapolres yang baru untuk mendukung semua pembangunan di OKU Timur yang di pimpin oleh bupati dan wakil Bupati sehingga investor yang datang tidak mengalami kesulitan dan memenuhi syarat dalam memajukan OKU Timur.

Sementara Bupati OKU Timur HM Kholi DM mengucapkan selamat datang dan memiliki harapan yang besar untuk menjadikan OKU Timur menjadi kabupaten yang aman sehingga masyarakat bisa dengan nyaman beraktifitas dan berimbas pada peniongkatan perekonomian.

“Tugas berat menanti bapak kapolres karena OKU Timur ini memiliki wilayah cukup luas dengan penghasilan penduduk terbesar adalah pertanian. Mengenai narkoba, pemerintah bersama pihak kepolisian dan pihak terkait sudah memberikan himbauan baik kepada pemakai, pengedar untu sadar dan mengaku sebelum ditindak dan Alhamdulillah semuanya berhasil,” katanya.