Api Hanguskan Satu Rumah di OKU Timur

Kebakaran yang terjadi di Desa Bantan Pelita berhasil sempat membuat masyarakat setempat pamit. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Warga Desa Bantan Pelita Senin (16/5/2016) dibuat panik oleh kobaran api yang muncul dari rumah salah satu warga setempat bernama. Meski akhirnya cepat diatasi, satu rumah ludes dan tiga rumah lain tersambar.

Dari penuturan Elfiadi (45) tetangga yang rumahnya turut nyaris terbakar, rumah yang terbakar merupakan milik sanak familinya yang sedang merantau ke Jakarta. Saat api menyambar rumah milik Doni Irawan (30) ketiga pemilik rumah yakni istrinya Efi Diana (28) dan kedua anaknya sedang tidak berada di tempat.

“Rumah sedang kosong, istrinya masih ke kondangan, sedangkan suaminya masih merantau, semua barang tidak ada yang selamat satupun,” ungkap Elfiadi saat dibincangi di lokasi.

Sejauh ini, api diduga berasal dari korsleting listrik sehingga membakar seluruh badan rumah. Sempat menyambar di sisi kanan – kiri rumah tetangga, api cepat dilokalisir karena warga yang bahu-membahu padamkan api.

Mawardi selaku Sekretaris Desa Bantan Pelita turut menambahkan, jika rumah berukuran 8 x 10 meter itu tidak dapat diselamatkan lantaran pintu rumah dalam keadaan terkunci. “Yang saya tahu sewaktu ditinggal oleh pemilik, ada uang sekitar delapan juta rupiah, tidak tahu kalau nominal barang yang lain, mungkin kerugian mencapai belasan juta,” tambahnya lagi.

Dari kejadian itu, satu rumah ludes, dan tiga rumah lain turut tersambar. Namun api cepat dipadamkan dalam kurun waktu kurang dari satu jam.