Dishub Himbau Jangan Rusak Penuntun Jalan

Ilustrasi Marka Jalan

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten OKU Timur pada tahun anggaran tahun 2016 ini memprioritaskan pemeliharaan fasilitas rambu lalulintas yang terpasang di berbagai ruas jalan di OKU Timur.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKU Timur, Junaidi kepada wartawan  Selasa (17/5/2016) menghimbau warga  di berbagai kampung yang dijadikan lokasi pemasangan rambu lalu lintas untuk tidak merusak alat penuntun jalan karena berkaitan dengan keselamatan penumpang di jalan raya.

Junaidi mengatakan fasilitas rambu lalu lintas dan marka jalan dibangun untuk kebutuhan masyarakat umum, sehingga jangan dirusak karena dapat membahayakan keselamatan penumpang berkendaraan di jalan raya

“untuk membangun fasilitas rambu lalu lintas Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Perhubungan membutuhkan banyak biaya yang bersumber dari APBD Pemerintah Kabupaten OKU Timur Menurutnya dari tahun 2014-2016 fasilitas rambu lalu lintas telah dipasang di berbagai ruas jalan dalam kota Martapura hingga.ruas jalan desa.dan perbatasan,” jelasnya.

Junaidi menambahkan,keberadaan rambu lalu lintas sangat vital bagi pengendara di jalanan, karena itu Dinas Perhubungan Kabupaten OKU Timur terus menjaga fasilitas yang sudah dibangun supaya dirawat untuk kepentingan masyarakat pengguna jalan.

“Fasilitas perhubungan yang dibangun diantaranya rambu lalu lintas penuntut tujuan warga, traffic light, pengecetan marka jalan raya di berbagai sekolah serta pelayanan angkutan umum masyarakat,” katanya.