Kembangkan UP2K Diseluruh Kecamatan

KABAROKU TIMURIMUR.COM, MARTAPURA – Program UP2K merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga yang dicerminkan oleh meningkatnya kemampuan keluarga dalam memenuhi kebutuhan keluarga dengan harapan peningkatan perekonomian keluarga.

Kepala dinas perindustrian dan perdagangan (Kadisperindag) Ir Tubagus Sunarseno mengatakan, UP2K di OKU Timur memang sangat berpotensi untuk terus dikembangkan apalagi program UP2K tersebut dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

“Karena itulah, kita fokus untuk melakukan pengembangan UP2K yang ada di seluruh Kecamatan di OKU Timur hingga tingkat desa,” ujarnya.

Dikatakan Tubagus,UP2K merupakan salah satu program binaan Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur. Sedangkan Disperindag hanya membantu dalam pembinaan usahanya, baik dalam kemasan maupun dalam hal pemasaran.

“Ini merupakan program yang dibina ibu-ibu PKK. Kita senantiasa membantu pengembangan dan pemasarannya seperti mengikutsertakan UP2K dalam setiap momen dan kegiatan baik tingkat Provinsi maupun nasional,” katanya.

Dirinya juga menambahkan, salah satu bentuk yang telah dilaksanakan oleh disperindag kabupaten OKU Timur. Sejumlah perlombaan yang digelar serta sejumlah pameran produk-produk UP2K bekerjasama dengan PKK OKU Timur.

“Kita berharap, dengan program tersebut, upaya pemerintah dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat harus lebih maju lagi melalui program UP2K hingga mampu mensejahterakan masyarakat OKU Timur,” tandasnya.