Pemkab OKUT-Kantor Pos Gelar MoU

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat menerima prangko yang bergambarkan foto dirinya dari perwakilan PT Pos Regional III Palembang.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten OKU Timur dari segi Pajak Bumi Bangunan (PBB), pemerintah melakukan kerjasama dan penandatanganan MoU dengan PT Pos Indonesia (Persero) regional III Palembang dalam pembayaran PBB.

Penandatanganan MoU antara Pemkab OKU Timur dengan PT Pos tersebut dilakukan langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD dan perwakilan PT Pos Indonesia Diman Cahyadi Selasa (17/5/2016).

Dalam sambutannya, HM Kholid berharap dengan adanya kerjasama tersebut bisa meningkatkan PAD dari segi penerimaan PBB yang selama ini kerap mengalami kesulitan karena jauhnya lokasi pembayaran masyarakat.

“Namun setelah adanya kerjasama ini masyarakat bisa melakukan pembayaran secara langsung di loket-loket PT Pos yang ada diseluruh daerah. Selain itu, masyarakat juga bisa melakukan pemantauan apakah uang yang mereka bayarkan sudah masuk ke kas daerah atau belum sehingga semuanya bisa diawasi secara langsung,” katanya.

Dalam MoU tersebut, PT Pos berjanji akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sehingga PAD OKU Timur meningkat terutama dari segi PBB yang nantinya akan berimbas pada kesejahteraan dan pemerataan pembangunan di OKU Timur.

“Setelah MoU ini selesai, secara online nanti masyarakat bisa membayar PBB. Jangankan yang ada di OKU Timur. Masyarakat yang ada di Papua sekalipun bisa melakukan pembayaran PBB secara online dan mereka juga bisa melakukan pemeriksaan apakah uangnya sudah masuk kas daerah atau belum,” katanya.