Dampingi UKM Untuk Keberhasilan

Foto: Ist Ilustrasi Kesuksesan UKM

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sangat berpeluang menjadi dasar mensejahterakan masyarakat yang berbasis ekonomi.
Hanya saja, banyak pula UKM yang memerlukan pendampingan pengetahuan manajemen bisnis, tata kelola keuangan dan proses kaderisasi sekaligus kesinambungan kerja.
kerakyatan.

Untuk itu Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten OKU Timur mengadakan program pendampingan supaya pemilik Usaha Kecil Mikro (UKM), mendapat pinjaman modal tanpa harus dengan syarat yang susah serta pendampingan tersebut bertujuan untuk memberi petunjuk dalam bidang usaha, bagi pelaku Usaha Kecil Mikro itu sendiri.

“Keinginan untuk maju di kalangan pelaku UKM sangat banyak, dan mereka gigih bekerja,” ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten OKUT, Hj Yuniati MM kemarin

Yuniati mengatakan, menggingat sebagian besar para pemilik usaha mengalami kendala pada bidang permodalan dan produsi serta pemasaran. Jadi dengan adanya program pendampingan ini pelaku usaha akan di berikan pelatihan dan pembinaan supaya bisa lebih maju dan berkembang.

“Selain diberikan program pelatihan dan pembinaan pelaku usaha kecil juga akan di ajari bagai mana cara pemasarannya,” ujarnya.

Di adakan program pendampingan untuk pelaku usaha kecil ini bertujuan agar supaya di setiap wilayah Kecamatan itu memiliki prodak unggulan baik dari segi kuliner maupun dari bidang usaha lainya.

“Dirinya juga mengingginkan Usaha Kecil Mikro (UKM) memiliki ciri khas yang berbeda, agar setiap daerah memiliki kwalitas usaha yang bisa di banggakan serta manambah pendapatan (income) daerah tersebut,” imbuhnya.