32 Kafilah OKUT Bertarung di MTQ XXVII Sumsel

32 Kafilah MTQ yang berasal dari Kabupaten OKU Timur yang akan bertarung di MTQ XXVII Sumatera Selatan

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Sebanyak 32 kafilah dari Kabupaten OKU Timur bertarung dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke  XXVII sebagai ajang perebutan gealar juara. Sebanyak 17 kabupaten di provinsi SumSel segera mengirimkan utusanya di kota Lubuk Linggau. Kamis (19/5/2016)

Pelepasan kafilah yang dipusatkan pada lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten OKU Timur. Yang di hadiri langsung Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni, SE mengatakan, sangat mengapresiasi kegitan positif dikalangan kurun waktu ini. Hal yang seperti ini yang perlu perhatian penting pemerintah daerah dalam membangun generasi penerus.

“Selamat berjuang rekan-rekan kafilah MTQ yang menuju kota Lubuk Linggau yang mewakili nama kabupaten OKU Timur. dalam membawa baik ini, kafilah nantinya mendapatkan hal-hal yang baik dan dibawa ke kabupaten OKU Timur. Tidak terlepas saya berharap kafilah MTQ dapat meraih paling tidaknya lima besar, diantara 17 kabupaten yang ada di provinsi SumSel,” katanya.

Tak hanya sampai disitu, Wabub, juga memberikan semangat kepada kafilah apabila nantinya dapat membawa harum nama baik OKU Timur di kancah provinsi memberikan hadiah yang spektakuler.

“Jadi nanti kalo saya dengar kafilah perwakilan OKU Timur dapat menjadi jawara diantara 17 kabupaten. Saya secara pribadi akan memberikan hadiah yang tak tanggung-tanggung ialah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab OKU Timur secara gratis. Dan apabila mendapat juara 2 dan 3 akan akan masuk TKS secara gratis dilingkungan kabupaten OKU Timur,” lanjutnya.

Sementara itu, ketua peyelenggara sekaligus Kabag Kesra Setda OKU, Hanafi, SE, MM menuturkan, MTQ ke-XXVII diikuti 32 kafilah perwakilan kabupaten OKU Timur yang tersebar dari 20 kecamatan. Terdiri dari 16 laki-laki dan 16 perempuan. Selain itu untuk pelatih dan official berjumlah enam orang.

 “Untuk peyelenggaran MTQ tingkat provinsi Sumatera Selatan di laksanakan di kota Lubuk Linggau. Akan dibuka oleh Gubernur SumSel pada 21 sampai dengan 27 Mei, sedangkan technical meeting jatuh hari yang sama yakni Sabtu 21 Mei di sekretariat dewan hakim di hotel abadi, selanjutya harapanya kepada kafilah diberikan kelancaran dalam berpergian dan sepulangnya di kabupaten OKU Timur” tuturnya.