Listrik Padam 11 jam, Perkantoran Lumpuh

Ilustrasi pemadaman listrik

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Aktifitas puluhan perkantoran Dinas, Badan, kantor yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur tidak beroperasi dengan maksimal menyusul pemadaman jaringan listrik yang sudah terjadi sejak delapan jam sebelumnya.

Pemadaman jaringan listrik dilakukan PLN sejak pukul 02.00 dinihari dan hingga pukul 10.15. jaringan listrik belum menyala. Tidak ada pemberitahuan resmi dari pihak PLN mengenai pemadaman tersebut.

Aktifitas perkantoran terlihat lumpuh dan sejumlah pegawai tidak bisa bekerja dengan maksimal karena seluruh peralatan listrik tidak berfungsi. hanya beberapa kantor dinas dan badan saja yang memiliki genset. Namun sebagian besar kantor dinas dan badan tidak menyalakan genset dan hanya mengandalkan jaringan listrik yang tidak menentu.

“Tidak pakai genset. Entah apa penyebab pemadaman jaringan listrik ini padam cukup lama. Semestinya pihak PLN memprioritaskan perkantoran yang merupakan pusat dari pemerintahan,” ujar Kuswara (27) warga Kotabaru Martapura Kamis (19/5/2016).

Sementara Kepala PLN Ranting Martapura Cabang Lahat Reza ketika dikonfirmasi mengatakan, pemadaman secara mendadak dan dalam kurun waktu mencapai hingga 11 Jam tersebut disebabkan oleh adanya kabel putus sebanyak satu fasa yang berlokasi di wilayah Waykawat arah Blambanganumpu, Kabupaten Waykanan, Lampung.

“Kondisi tersebut membutuhkan perbaikan sehingga menganggu rutinitas penyaluran energi listrik ke Wilayah Martapura,” katanya.