Kholid MD Resmikan Gedung Baru Ponpes Darul Ulum Jayapura

Bupati OKU Timur HM Kholid MD didampingi pimpinan ponpes Darul Ulum Desa Condong Kecamatan Jayapura saat menggunting pita peresmian Gedung baru.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Putra putri dan generasi penerus bangsa harus memiliki pendidikan agama yang matang sehingga memiliki semangat dan jiwa sosial yang tinggi terhadap sesama. Hal itu diungkapkan Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutannya saat meresmikan gedung Ponpes Darul Ulum dan Haflah Ahirussanah di desa Condong Kecamatan Jayapura Minggu (22/5/2016).

Menurut Kholid, salah satu kelemahan ummat Islam saat ini adalah kurang memahami apa yang sebenarnya terkandung dalam Alquran sehingga dalam praktek kehidupan sehari-hari masih banyak mengabaikan hal-hal yang sebenarnya bisa membawa kepada amal kebajikan baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Selama ini kata dia, masyarakat kita sudah bisa dan bahkan mampu menghafal Alquran, namun mereka belum tentu bisa memahami isi kandungannya.

“Jika kita bisa memahami apa yang terkandung didalamnya maka apa yang akan kita lakukan semuanya akan terasa nikmat dan akan selalu diberkahi oleh Allah. Untuk itu marilah kita terus belajar dan memberikan pendidikan serta akhlak yang baik bagi generasi penerus sehingga mereka kelak memiliki nilai yang tinggi dimata masyarakat dan berguna bagi bangsa ini,” katanya.

Kholid mencontohkan, seorang guru akan memiliki nilai yang cukup tinggi dimata siswanya jika guru tersebut benar-benar memahami apa yang menjadi mata pelajarannya. Demikian juga sebaliknya antara siswa dan guru. Untuk itu Kholid menghimbau kepada seluruh ummat Islam untuk dapat terus menimba ilmu serta menanamkan nilai-nilai keagamaan terhadap generasi penerus.

“Mulai sekarang marilah kita praktekkan dan berikan contoh untuk taat kepada syariat agama karena selama ini kita secara sadar dan sengaja melanggar syariat agama. contohnya saat mendengar adzan kita seperti tidak mendengar. Mulai sekarang marilah kita ajak keluarga untuk menjalankan syariat agama,” katanya seraya mengatakan dalam pemerintahan yang dipimpinnya dirinya mewajibkan kepada seluruh SKPD untuk menghentikan seluruh kegiatan saat menjelang azan Zuhur dan asar.

Sementara Ketua Ponpes Darul Ulum mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan bupati OKU Timur dalam meresmikan ponpes tersebut.