HM Kholid: Merasa Cukuplah Atas Nikmat Allah

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat meresmikan masjid Al Ansor di Desa Nikan Kecamatan Madang Suku III.

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Bupati OKU Timur HM Kholid MD meminta masyarakat untuk dapat memakmurkan masjid yang telah dibangun dengan jerih payah dan dana yang tidak sedikit. Demikian diungkapkan Kholid saat meresmikan masjid Al Ansor di Desa Nikan, Kecamatan Madang Suku III.

Menurut Kholid yang terberat bagi ummat Islam adalah memakmurkan masjid. Sedangkan untuk membangun masyarakat bisa bahu membahu baik dalam pelaksanaan maupun dalam pembangunan. Untuk itu dirinya berpesan kepada masyarakat untuk memiliki keinginan dan komitmen bersama dalam memakurkan masjid yang telah dibangun secara bersama-sama sebagai salah satu jembatan menuju ridha Allah.

“Jadikan masjid sebagai tempat mengolah jati diri kita karena jika kita sadar siapa diri kita sebenarnya, maka yakinlah kita akan selalu ingat kepada Allah. Sesungguhnya dunia, harta jabatan dan pangkat yang selama ini banyak dikejar manusia tidak akan pernah cukup dan puas meski sebanyak apapun diperoleh manusia,” katanya.

Dunia lanjutnya, tidak akan pernah memberikan kecukupan karena manusia sebenarnya merupakan mahluk yang tidak pernah akan merasakan kecukupan. Untuk itu marilah kita selalu berdoa agar Allah selalu memberikan kecukupan dan bukan kelebihan atas rizki dan nikmat yang kita peroleh.

“Jadikan masjid sebagai sarana untuk belajar dan merasa cukup atas nikmat yang telah diberikan Allah,” kata Kholid.

Dalam kesempatan itu juga Kholid meminta kepada seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan kepada pemerintah dan unsur terkait dalam pemberantasan narkoba dan peningkatan keamanan.

“Salah satunya adalah dengan memberikan pendidikan spiritual yang baik kepada generasi penerus. Jika pemahaman keagamaan seseorang sudah bagus, maka yakinlah keamanan dan peredaran narkoba akan bisa teratasi,” katanya.