Polisi Pastikan Potongan Tubuh Korban Mutilasi Anggota DPRD Lampung

Potongan tubuh korban mutilasi yang ditemukan di aliran Anak Sungai Komering Desa Tanjungkemala.
loading...

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Kasus penemuan potongan tubuh manusia korban mutilasi yang ditemukan di OKU Timur akhirnya terkuak. Berdasarkan hasil tes DNA yang telah dilakukan terhadap keluarga M Pansor yang merupakan anggota DPRD Kota Bandarlampung. Polisi memastikan bahwa jasad Korban mutilasi yang ditemukan di Desa Tanjungkemala, Kecamatan Martapura 21 Apdil 2016 adalah M Pansor.

Usai menerima hasil tes DNA dari Mabes Polri, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Djoko Prastowo menegaskan bahwa potongan tubuh yang ditemukan tersebut positif anggota DPRD Lampung atas nama M Panshor Bin Abdullah Bakrie yang dinyatakan hilang oleh keluarganya dan dilaporkan ke Mapolda Lampung pada 15 April 2016 lalu.

Memang semula cukup sulit untuk mencocokkan jenazah, namun dengan menggunakan metode kedokteran DNA, dipastikan bahwa potongan tubuh itu atas nama M Panshor,” ujar Kapolda usai menggelar pres conference di Gedung Catur Sakti Mapolda Sumsel, Senin (30/5/2016).

Terkuakknya penemuan anggota tubuh itu, setelah pihak Mapolda Sumsel mencocokkan DNA atas istri dan anak korban yang sebelumnya melapor ke Mapolda Sumsel bahwa M Panshor telang hilang sejak beberapa minggu.

“Setelah dicocokkan di Mabes memang cocok dengan DNA anak dan istrinya. Sebelumnya memang mereka telah melapor ke Polda Sumsel,” tegas Kapolda.

Setelah mengetahui identitas tubuh korban mutilasi tersebut, polisi kemudian mempersilakan kepada pihak keluarga korban untuk mengambil jenazah korban yang saat ini masih di simpan di Kamar Jenazah RS Bhayangkara Polda Sumsel.

“Kepada pihak keluarga untuk segera mengambil jasad korban. Karena sudah cocok, jadi pihak keluarga korban bisa kapan saja untuk mengambil jenazah korban. Saat ini potongan jasad tubuh korban masih di RS Bhayangkara Polda Sumsel,” jelas Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo didampingi Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol Soesilo Pradoto.