Satpol PP Akan Sisir Pengemis dan Orang Terlantar

Ilustrasi

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan  menjalankan ibadah puasa nanti, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten OKU Timur akan menggencarkan operasi Gelandangan dan Pengemis Serta Orang Telantar (PGOT) musiman.

Kegiatan yang dilakukan bersama dengan tim Dinas Sosial Kabupaten OKU Timur dilaksanakan dibeberapa titik wilayah Martapura dan Belitang.

“Kami sudah melaksanakan rapat terkait penyisiran razia PGOT dibeberpa titik ,” ungkap Mgs Habibullah, Plh Kasat Satpol PP OKU Timur.

Dijelaskannya dalam razia yang melibatkan puluhan personel gabungan nanti, menggosek di sejumlah tempat keramaian, seperti di komplek pertokoan pasar dan terminal. Para gelandangan dan pengemis baisanya mangkal disana.

“Dalam razia kali ini, pihaknya nanti pokus  mengamankan sejumlah PGOT yang selama ini  diduga sering meresahkan warga dengan keberadan mereka.” katanya.

Menurut dia, bagi Gelandangan dan pengemis serta orang terlantar  yang terjaring razia nanti selanjutnya akan dilakukan pembinaan.

“Kita akan serahkan ke dinas Sosial OKU Timur yang akam memberikan pembinaan bagi PGOT yang terjaring razia,” jelasnya.