Tiga Siswa SD Hanyut, Warga Belitang Heboh

Sejumlah warga saat melakukan pencarian warga yang hanyut di aliran irigasi BK 10, Kecamatan Belitang Senin (30/5/2016) lalu.

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Warga seputar wilayah Belitang, tepatnya Desa Gumawang, BK 10, Kabupaten OKU Timur, kemarin pagi menjelang siang dihebohkan dengan kejadian tenggelamnya tiga bocah anak SD yang hanyut saat hendak mandi di saluran air irigasi usai pulang sekolah.

Berdasarkan informasi di lapangan, ketiga bocah berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan masih duduk dikelas V ini, hanyut saat mereka berniat mandi di saluran air irigasi. Salah seorang warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung berupaya untuk berikan pertolongan, namun pertolongan itu hanya mampu menyelamatkan dua orang bocah yang terseret derasnya air di saluran irigasi tersebut.

“Awal mula kejadian saya kurang tahu pasti, saya cuma berusaha menolong mereka tapi hanya berhasil selamatkan dua dari tiga anak itu,” ujar UD (40) salah seorang warga sekitar yang menginginkan namanya di inisialkan, Senin (30/5/2016).

Peristiwa kejadian tenggelamnya tiga bocah yang masih duduk di bangku kelas V SD ini, sontak membuat warga sekitar berinisiatif untuk lakukan pencarian satu korban lainnya yang masih belum ditemukan. Setelah beberapa jam warga lakukan pencarian, satu korban lainnya ditemukan sudah tidak bernyawa di aliran air irigasi sekitar wilayah Belitang BK 11.

“Satu korban bocah tenggelam informasinya sudah ditemukan di wilayah BK 11 dengan kondisi sudah tidak bernyawa,” jelas Budi (38) seorang pengguna jalan yang kebetulan melintasi jalan wilayah Belitang BK 11.