Safari Ramadhan Dapat Bertatap Muka Dengan Warga

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada ramadhan kali ini, Pemerintah kabupaten (Pemkab) OKU Timur akan kembali menggelar safari ramadhan. Bupati OKU Timur H Kholid Mawardi bersama tim sfari Ramadhan akan keliling kecamatan di wilayah Kabupaten OKU Timur

“Ia tahun ini kita akan  gelar safari ramdhan   diseluruh kecamatan,ini untuk menjalin silaturahim dengan masyarakat OKU Timur,” ungkap Kholid Mawardi didampangi Sekda Idhamto,kemarin diruang kerja bupati.

Kholid mengatakan bahwa pemerintah daerah sangat berharap kegiatan safari Ramadhan ini dapat terlaksana dengan baik, sehingga menemui sasaran yang ingin dicapai. Pasalnya, banyak sekali manfaat yang dapat diambil pada momen safari ramadan ini.

“Termasuk manfaat yang terkait dengan upaya pemerintah dan masyarakat melaksanakan pembangunan,” terangnya.

Untuk itu, sambung Kholid melalui safari ramadan ini, dirinya mengharapkan tim safari ramadhan yang terdiri dari para pejabat  khususnya para Kepala SKPD ini, dapat mensosialisasikan program-program pembangunan yang tengah dikerjakan oleh Pemkab OKU Timur.
Pasalnya, dalam Safari ramadhan ini antara pemerintah daerah dan masyarakat bisa bertatap muka langsung. Sehingga, semua pihak bisa saling sharing informasi dan saling memberikan masukan.

“Dan hal ini merupakan bagian dari upaya kita mengembangkan dialog dalam hal pembangunan, sehingga dengan begitu akan terserap aspirasi- aspirasi yang berasal dari masyarakat,” paparnya.

Dengan demikian,kata Kholid maka apapun permasalahan yang dihadapi dalam proses pembangunan daerah dapat diselesaikan bersama – sama. Karena itu, tim safari Ramadhan diharapkan mampu menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, baik aspirasi yang terbuka maupun aspirasi berupa keluhan-keluhan masyarakat.

“Jadi, keluhan masyarakat itu bisa didengar langsung. Dan selanjutnya kebijakan-kebijakan pemerintah selama ini bisa disosialisasikan pada masyarakat,” ujarnya.